Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pembangunan Fisik Di Kecamatan Sawangan Kota Depok Yang Belum Tersentuh Tahun 2022 Dan Anggaran Tahun 2023 Akan Diupayakan

Pembangunan Fisik Di Kecamatan Sawangan Kota Depok Yang Belum Tersentuh Tahun 2022 Dan Anggaran Tahun 2023 Akan Diupayakan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 25 Desember 2022 | 15.06


Kecamatan Sawangan Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2022 tidak lama lagi akan meninggalkan kita dan kita memasuki awal tahun 2023, berbicara tahun 2022, tentu banyak program dan agenda pekerjaan sudah dilaksanakan, tentu program dan pekerjaan itu berjalan dengan baik dan sukses. Tetapi, tetap ada evaluasi melihat celah-celah kekurangan dari program atau pekerjaan tersebut. Dengan demikian, tahun 2023 kekurangan tersebut bisa ditutupi, bisa diminimalisir sehingga kekurangan nyaris tak terdengar. 

Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM berucap, sebuah siklus pergantian tahun harus dilewati dan semua harus bertekad bahwa tahun 2023 harus lebih baik dari tahun 2022, tentang program kerja di Kecamatan Sawangan ada kegiatan bersifat kuantitatif dan kegiatan kualitatif, kuantitatif dalam hal pencapaian anggaran, dalam pencapaian PBB, dalam kehadiran teman-teman ASN, secara kualitatif pada tahun 2022 ini serapan pihak Kecamatan Sawangan target 90 persen. 

"Tahun 2023 harapan kami pencapaian serapan Kecamatan Sawangan bisa di atas 90 persen, kalau sekarang baru 86 persen serapan anggaran Kecamatan Sawangan, itu secara kualitatif, dalam hal pembayaran PBB Kecamatan Sawangan memang diurutan bawah, kami mengharapkan kepada steakholder di Kecamatan Sawangan untuk tahun berikutnya Kecamatan Sawangan dakam hal pembayaran PBB semoga bisa berubah ke arah lebih baik lagi menuju rangking diharapkan,"demikian kata Camat Sawangan  Anwar Nasihin, MM kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Camat Sawangan Jalan Raya Sawangan Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kamis 22 Desember 2022 lalu. 

Ditambahkan Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM, semua pembangunan di Kecamatan Sawangan bisa berjalan dengan baik dan tahun 2023 bisa lebih baik lagi. Dalam hal penyerapan anggaran dam kinerja bisa dikatakan sudah bagus. Di siai lain dalam hal koordinasi antara pihak kecamatan dam kelurahan. Kelurahan adalah perangkat kecamatan, di samping itu. Apa program keeha yang digariskan Pemkot Depok, pihak kecamatan menjabarkannya ke pihak kelurahan untuk dijalankan, program yang diluncuekan Pemkot Depok berjalan maksimal. Tetapi, banyak program kelurahan yang melibatkan masyarakat berbasis anggaran, tetapi. Banyak juga program kelurahan yang tidak memiliki basis angaran seperti menghadiri Maulid Nabi, kegiatan kepemudaan mereka hadir dan mereka ikut membantu, mereka memberikan kontribusi dalam acara tersebut. Padahal anggarannya tidak ada. Di situlah bagaimana seorang lurah harus pandai-pandai menyiasati kondisi keuangannya. 

Dalam hal anggaran ucap Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM, tentu ada silfa, tetapi sifatnya penghematan. Misalnya anggaran Rp 10 juta, tetapi. Pada saat penawaran anggaran tersebut di tataran Rp 8-9 juta tentu ada penghematan di anggaran tersebut. Lebih dari anggaran Rp 10 juta tidak boleh, tetapi kurang dari anggaran tersebut itu yang disebut penghematan. 

"Tahun 2023 tidak lama lagi akan kita hadapi, yang menjadi prioritas adalah suasana kondusif harus tetap terjadi, kami dari Kecamatan Sawangan bersama dengan kelurahan, LPM dan RT/RW menciptakan bagaimana suasana kondusip ini tetap terjadi dan tetap berlangsung di Kecamatan Sawangan, dalam hal pembangunan fisik, jalan-jalan yang ada di kecamatan ini yang belum tersentuh, akan kita perbaiki dan semoga ada peningkatan anggaran untuk pembangunan fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"tutur Camat Sawangan Anwar Nasihin, MM mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media online ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com