Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kearifan Lokal Bisa Selesaikan Konflik Ungkap Wapres Ma'ruf Amin

Kearifan Lokal Bisa Selesaikan Konflik Ungkap Wapres Ma'ruf Amin

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 26 Januari 2023 | 16.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Upaya untuk memajukan dan melestarikan budaya bangsa membutuhkan peran aktif dan inisiatif dari masyarakat luas. Jadi bukan hanya melestarikan, tetapi juga mengembangkan dan memberikan nilai-nilai yang lebih luas lagi sebab kalau hanya melestarikan nanti hanya menjadi fosil, tidak memberikan pengaruh, hanya lestari saja," kata Ma'ruf dalam acara pembukaan Pra-KKM 2023, Kamis (26/1/2023).

Ma'ruf mengatakan masyarakat dapat membantu merumuskan strategi pengembangan budaya dan mencarikan solusi pemecahan masalah di bidang kebudayaan, khususnya dalam menghadapi aneka tantangan akibat globalisasi, modernisasi dan kemajuan teknologi digital.

Ma'ruf menambahkan, kebudayaan nasional yang dibentuk dari beragam kearifan lokal pada budaya tiap daerah, akan turut menjaga ketahanan bangsa dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. Ma'ruf mengatakan kearifan lokal itu merupakan salah satu bingkai kerukunan nasional.

"Saya melihat ada bingkai politis, yaitu 4 pilar. Ada bingkai yuridis aturan-aturan yang dibuat dan bingkai teologis yaitu teologi kerukunan, bukan teologi konflik dan ada bingkai kearifan lokal," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com