Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ichsan Fuady Jadi Sekjen Bawaslu RI yang Baru

Ichsan Fuady Jadi Sekjen Bawaslu RI yang Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Februari 2023 | 18.07

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Pelantikan Ichsan dilakukan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Rahmat Bagja. Pelantikan Ichsan sebagai Sekjen Bawaslu RI itu dimuat dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 14/TPA/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI.

"Pada hari ini, Jumat tanggal 17 Februari 2023, saya, Ketua Bawaslu, dengan ini secara resmi melantik Saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu RI," ujar Rahmat Bagja.

Dalam Keppres RI Nomor 14/TPA/2023, tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan memberhentikan dengan hormat Ichsan Fuady dari jabatannya sebagai Inspektur Utama Sekretariat Bawaslu terhitung sejak dilantik dalam jabatan baru. Kemudian Presiden mengangkat Ichsan sebagai Sekjen Bawaslu terhitung sejak tanggal pelantikan, dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon IA sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," ucap Ichsan saat pelantikan.

Ichsan pun membacakan pakta integritas sebagai Sekjen Bawaslu. Pakta integritas tersebut memuat beberapa poin komitmen, di antaranya soal sikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam mengemban tugas. Lalu menghindarkan diri dari pertentangan kepentingan dalam pelaksanaan tugas. Serta mengedepankan efisiensi dalam penghematan anggaran dalam setiap pelaksanaan kegiatan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com