Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SKPD Dinas PUPR Sulut Gencar Lakukan Penanganan Darurat Jalan Nasional Rusak Di Manado

SKPD Dinas PUPR Sulut Gencar Lakukan Penanganan Darurat Jalan Nasional Rusak Di Manado

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 08 Februari 2023 | 08.14

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN  penelusuran wartawan media ini Selasa 7/2/2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas PUPR Sulut, gencar melakukan penanganan darurat jalan nasional yang rusak akibat bencana banjir di Manado Jumat 27/1/2023 pekan lalu. 

Terpantau di lapangan Selasa 7/2/2023, penanganan darurat jalan  oleh BPJN Sulawesi Utara melalui SKPD Dinas PUPR Sulut, di antaranya ruas Jalan Nasional Bailang Raya berada di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado dan ruas Jalan Nasional Santiago berada di Kelurahan Buha  Kecamatan Mapanget Kota Manado. Menurut penyelenggara jalan dari SKPD Dinas PUPR Sulut  saat berada di lokasi pekerjaan  menuturkan, hal ini dilakukan untuk   penanganan darurat  jalan yang rusak, sebagai upaya  mencegah kerusakan yang lebih parah. 

"Namun demikian bagi kendaraan yang muatannya melebihi batas maksimal   (Tonase) dilarang  melintasi ruas jalan  Bailang Raya, sebab. Keberadaan jembatan di lokasi terjadinya bencana banjir, masih dalam tahap penanganan darurat." Kata Penyelenggara Jalan dari SKPD Dinas PUPR Sulut menutup perbincangan dengan wartawan media ini. 

Sementara itu salah satu pengendara kendaraan bermotor roda dua tidak beredia menyebutkan namanya, ketika ditemui wartawan media online ini di lokasi bencana banjir Kelurahan Bailang, mengatakan, sangat mengapresiasi perhatian dari penyelenggara jalan, yang bergerak cepat untuk penanganan darurat jalan akibat dari bencana banjir. 

"Pihaknya berharap pemerintah  dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan yang rusak akibat dari bencana  banjir di Kota Manado," ucapnya mengakhiri percakapan. terpantau oleh wartawan media online ini di lokasi pekerjaan darurat jalan yang berada di ruas Jalan Nasional Santiago Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget Kota Manado. 

Lurah Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado Hence Patimbano turut memberikan apresiasi dan semangat kepada penyelenggara jalan,  bergerak cepat untuk penanganan darurat  jalan yang rusak akibat bencana banjir dan longsor. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com