Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SMP Negeri 1 Manado Sulut Salurkan Bantuan Kepada Siswa Terkena Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

SMP Negeri 1 Manado Sulut Salurkan Bantuan Kepada Siswa Terkena Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 04 Februari 2023 | 07.18

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PASCA bencana banjir dan tanah longsor melanda Kota Manado Jumat 27/1/2023 mengakibatkan banyak yang kehilangan rumah, bahkan. Menelan korban jiwa. Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Manado Drs. Salmon Rosang kepada sejumlah wartawan Jumat 3/2/2023 mengatakan, penyerahan bantuan ini  secara spontanitas kepada sejumlah siswa yang terkena bencana banjir dan tanah longsor,   selanjutnya bantuan tersebut berupa bahan natura di antaranya, beras 5 kg, gula 1 kg, minyak kelapa 1 liter dan Mie Instan kepada 230 siswa yang terkena  bencana. 

Sebab mereka yang menerima bantuan sesuai data, umumnya tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor. Kemudian bantuan ini merupakan inisiatif pihak sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana. 

"Selain itu, untuk penyerahannya diserahkan langsung pada hari ini, Jumat 3/2/2023, oleh Irene Angouw Istri Walikota Manado Andre Angouw, sebagai Ketua Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kota Manado, bersama dengan kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Steven Tumiwa, M.Pd dan Kepala Bidang Pembinaan SMP Grace HR. Sondakh M.Pd." Ujar Kepala SMP Negeri 1 Manado Drs. Salmon Rosang kepada sejumlah wartawan.

Di tempat yang sama,   Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Manado Grace HR. Sondakh, M.Pd menuturkan, untuk penyerahan bantuan ini atas inisiatif pihak sekolah dan  penerimanya sesuai data di lapangan yang terkena musibah banjir dan tanah longsor, selanjutnya ada beberapa sekolah menengah pertama di Kota Manado, telah melaksanakan kegiatan seperti ini.

Dalam rangka peduli bencana. Ada juga yang telah mendistribusikan bantuan dalam bentuk Natura seperti beras, minyak kelapa, gula dan lain-lain ke rumah siswa yang mengalami  bencana,"terangn Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kota Manado Grace HR. Sondakh, M.Pd menutup perbincangan dengan sejumlah wartawan. 

Seiring dengan kepedulian SMP Negeri 1 Manado untuk korban bencana banjir dan tanah longsor, Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan dikenal sebagai wartawan senior memaparkan, bentuk dukungannya sangat mengapresiasi empati dari tenaga pendidik SMP Negeri 1 Manado meringankan beban yang dialami oleh para siswa yang terkena bencana banjir dan tanah longsor. 

"Pengamatan saya  keberadaan SMP Negeri 1 Manado tidak terkena bencana banjir dan tanah longsor, namun rumah dari siswa yang terkena bencana, tentunya dengan aksi spontanitas dari tenaga pendidik SMP Negeri 1 Manado untuk menyalurkan bantuan, manfaatnya sangat meringankan beban bagi korban bencana banjir dan tanah longsor," tutur Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini bertempat di kediamannya Kelurahan Paal Empat, Kecamatan Tikala Manado Sabtu 4/2/2023. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com