Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Gelar Rapat di Hotel, Mendagri Sentil Kepala Daerah

Gelar Rapat di Hotel, Mendagri Sentil Kepala Daerah

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 09 Maret 2023 | 14.44

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan sambutan di acara Stranas PK di kantor Bappenas, Kamis (9/3/2023). Turut hadir dalam acara itu Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, serta Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

"Dalam konteks Kemendagri, sebagai pembina dan pengawas pemerintahan daerah, tentu yang pertama adalah untuk memperkuat pengawasan internal," kata Tito.

Tito mengaku telah memberikan instruksi kepada Irjen Kemendagri Tomsi Tohir Balaw agar menjadi koordinator bagi para inspektorat di pemerintah daerah. Tito meminta para inspektorat sebagai aparat pengawas intern pemerintah (APIP) agar menyusun langkah dalam menutup potensi terjadinya korupsi.

"Ini di sini hadir Irjen Kemendagri. Saya instruksikan kepada beliau supaya Irjen Kemendagri bukan hanya di Kemendagri, tapi juga koordinator rekan-rekan inspektorat di daerah," kata Tito.

"APIP sebagai pengawas internal. Dan kemudian lakukan membuat desain langkah-langkah dalam rangka menginventarisasi potensi masalah atau potensi moral hazard untuk terjadinya korupsi dan lakukan langkah-langkah pencegahan," ujarnya. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com