Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kewenangan Pembebasan Lahan Pemerintah Daerah Untuk Pembangunan Fisik BPJN Sulut

Kewenangan Pembebasan Lahan Pemerintah Daerah Untuk Pembangunan Fisik BPJN Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 31 Maret 2023 | 09.34

Sulut-Media Online www.dutabangsanews.com I MASALAH pembebasan lahan dalam pembangunan prasarana infrastruktur hingga kini masih berlanjut, berdasarkan penelusuran wartawan media online ini, proyek pembangunan  infrastruktur yang jadwal penyelesaiannya terpasak molor dari rencana akibat harus menunggu pembebasan lahan selesai. Pasalnya, belum tuntasnya masalah lahan tersebut pada akhirnya bisa mempersulit bahkan menggagalkan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Melalui Kasatker  PJN Wilayah III  Sulut, Okto Ferry Silitonga, ST., MT saat ditemui wartawan media online ini Kamis 30/3/2023 bertempat di ruang kerjanya memaparkan, kewenangan pembebasan lahan untuk  pembangunan infrastruktur jalan adalah pemerintah daerah, kemudian Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR  hanya untuk pembangunan fisik.

"Oleh karena itu,  terkadang pembebasan lahan menjadi kendala untuk pembangunan infrastruktur." Ujar Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Melalui Kasatker  PJN Wilayah III  Sulut, Okto Ferry Silitonga, ST., MT kepada wartawan media online ini.


Ketika disinggung  wartawan media  online ini, tentang keberadaan ruas jalan nasional yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, di antaranya ruas Jalan Nasional Tahuna -Tamako, tepatnya berada di Desa  Karatung Kecamatan Manganitu, badan jalan terjadi penurunan, menurutnya. BPJN Sulut sudah menyampaikan penelitian melalui Balai Geologi , Terowongan dan Struktur di Bandung saat ini dalam  proses desain  mudah-mudahan akan dianggarkan  untuk pelaksanaan pekerjaan. 

Intinya  pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dibangun BPJN Sulawesi Utara Dipimpin Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat." Jelas Kasatker PJN Wilayah lll Sulut Okto Ferry Silitonga, ST., MT. 


Di akhir perbincangan dengan wartawan media online ini, beliau menambahkan, jika intensitas curah hujan tinggi di Kabupaten Kepulauan Sangihe   sering terjadi longsoran di beberapa titik ruas jalan sehingga menutupi badan jalan, namun. Pihaknya melalui Pejabat  pembuat Komitmen (PPK) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung bergerak cepat , memobilisasi alat berat excavator ke lokasi longsoran,  membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor guna membuka kembali akses jalan tersebut Sehingga kendaraan bermotor  dapat melintas,"tutur Kasatker PJN Wilayah lll Sulut Okto Ferry Silitonga, ST., MT menutup perbincangan dengan Kepala Perwakilan Sulut media online ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com