Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menhan Prabowo Berencana Tambah Pesawat Tempur untuk Indonesia

Menhan Prabowo Berencana Tambah Pesawat Tempur untuk Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 09 Maret 2023 | 10.10

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berencana menambah pesawat tempur Rafale dari Prancis, kemudian sementara kita masih negosiasi untuk menambah pesawat-pesawat lain," kata Prabowo di Lanud Halim, Jakarta.

Prabowo mengatakan pesawat di TNI sekarang sedang dalam tahap modernisasi. Prabowo berencana mengakuisisi pesawat yang tidak baru, tapi masih layak digunakan.

"Kita juga rencananya akan mengakuisisi pesawat-pesawat yang tidak baru tapi masih muda usianya. Rencananya kita akan ambil beberapa pesawat dari luar negeri yang masih muda," tutur Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima wing kehormatan penerbang dari TNI Angkatan Udara (AU). Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang menyematkannya langsung ke Prabowo.

Penyematan wing kehormatan itu dilaksanakan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3). Menhan Prabowo Subianto dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo sempat terbang menggunakan pesawat tempur dari Lanud Halim sekitar 30 menit sejak pukul 10.50 WIB.

Setelah kembali, prosesi penyematan brevet wing kehormatan penerbang dilakukan. Mereka bersama Prabowo terlihat mengenakan seragam pilot AU. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com