Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Usut Pencucian Uang Rp 300 T, Mahfud Akan Undang KPK hingga Polri

Usut Pencucian Uang Rp 300 T, Mahfud Akan Undang KPK hingga Polri

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Maret 2023 | 20.37

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menko Polhukam Mahfud Md meminta agar dugaan tindak pidana pencucian uang itu diusut hingga tuntas. "Nah yang pencucian uang yang 300-an ini akan kita tindak lanjuti. Oleh sebab itu, saya berpikir kalau misalnya ada permintaan ke kementerian untuk diselidiki tindak pencucian uang kan terus saya harus kasih kan ke aparat penegak hukum, KPK, atau kejaksaan atau polisi," kata Mahfud dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jumat (10/3/2023).

Mahfud bakal mengundang sejumlah lembaga penegak hukum. Jika kasus itu tak mengalami perkembangan di satu lembaga, bakal dipindahkan penanganannya ke lembaga lain.

"Saya berpikir nanti mau saya undang, siapa lembaga ini, kalau dalam 1 bulan tidak ada perkembangan saya ambil saya pindah, karena saling ambil sendiri nggak bisa, gitu," ujar Mahfud.

"Begitu masuk satu, lalu diolah sendiri, dinikmati sendiri, tidak jalan, tidak boleh pindah ke aparat lain, Itu salah satu penyebab macet nanti kita akan panggil kok sekian lama tidak ada perkembangan, pindah. Dari misalnya Kejaksaan ke KPK, jadi berdasarkan kesepakatan aja di sini antarpimpinan kalau nunggu UU dibuat ya enggak selesai, kita kesulitan lagi untuk menyelesaikannya," sambung Mahfud.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com