Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut Sangat Optimis Pekerjaan Jembatan Ammat Di Kabupaten Kepulauan Talaud-Sulut Akan Tuntas

BPJN Sulut Sangat Optimis Pekerjaan Jembatan Ammat Di Kabupaten Kepulauan Talaud-Sulut Akan Tuntas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 12 April 2023 | 07.58

Kabupaten Kepulauan Talaud-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media online ini, progres pekerjaan Jembatan Ammat  berada di Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara, meskipun mengalami keterlambatan, namun fakta di lapangan, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut melalui Kasatker PJN Wilayah lll Sulut dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 terus mendorong pihak  penyedia jasa PT. Pasifik Nusa Indah. Di masa denda untuk dapat menuntaskan pekerjaan  Jembatan Ammat tersebut.

Terkait dengan pekerjaan Jembatan Ammat, salah satu Pemerhati Infrastruktur berasal dari Desa Mangarang Kecamatan Kabaruan  Kabupaten Kepulauan Talaud Soter Totopandey, melalui via telepon kepada wartawan media online ini Selasa 11/4/2023 memaparkan, untuk pengamatan di lapangan, progres pekerjaan Jembatan Ammat terus dikebut, walau dalam pelaksanaan pekerjaan  ada keterlambatan.

Namun setelah ditelusuri molornya pekerjaan Jembatan Ammat ini, dikarenakan material yang digunakan seperti tiang pancang, harus didatangkan dari Surabaya.


Kemudian material yang lain didatangkan dari Manado dan Bitung melalui angkutan laut yaitu kapal tongkang.  Namun demikian, masalah yang lain diperhadapkan dengan cuaca ekstrim di laut, sejak bulan Oktober hingga akhir Desember 2022. 

Oleh karena itu, Show Course Meeting (SCM) untuk pembuktian keterlambatan pekerjaan  konstruksi karena kendala kondisi alam. Namun melihat progres pekerjaan di lapangan  saat ini dalam pekerjaan finishing.

"Saya optimis bahwa jembatan Ammat bisa tuntas. Dulunya Jembatan Ammat ini terbuat dari kayu, untuk itu kami sebagai Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud patut berbangga  bahwa, saat inikah kontruksi Jembatan Ammat telah permanen. Sehingga  sangat berdampak positif bagi kami Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di wilayah perbatasan, sebab Program Nawacita  Presiden RI Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah- daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan telah terjawab,"  jelas Soter Totopandey menutup percakapan dengan wartawan media online ini.


Di tempat terpisah Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut  Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT melalui Kasatker PJN Wilayah lll Sulut, Okto Ferry Silitonga, ST MT ketika ditemui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya Selasa 11/4/2023 memaparkan, memang benar bahwa progres pekerjaan Jembatan Ammat di Kabupaten Kepulauan Talaud mengalami keterlambatan, pihaknya memberikan sanksi berupa denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun di sisi lain pihak penyedia jasa, terus berupaya dan punya etikat baik untuk menyelesaikan pekerjaan Jembatan Ammat. Pasalnya pihak penyedia jasa, telah teruji dalam pelaksanaan pekerjaan jembatan.

"Kemudian ketika selesainya pekerjaan Jembatan Ammat ini, dapat memberikan asas manfaat bagi masyarakat yang ada wilayah  Kabupaten Kepulauan Talaud," tutur Kasatker PJN Wilayah lll Sulut Okto Ferry Silitonga, ST MT mengakhiri perbincangan   dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide/Steven Luas. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com