Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Tilang Manual Upaya Terakhir, yang Penting Masyarakat Tertib

Tilang Manual Upaya Terakhir, yang Penting Masyarakat Tertib

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 20 Mei 2023 | 15.39

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Meski tilang manual diberlakukan kembali, namun pihak kepolisian tetap akan memaksimalkan penindakan dengan tilang elektronik (Electronic-Traffic Law Enforcement/E-TLE).

"Tilang manual datanya kan baru evaluasi mulainya Senin kemarin, satu Minggu nanti kita evaluasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, saat dihubungi, Sabtu (20/5/2023).

Latif menegaskan bahwa tilang manual diterapkan bukan karena E-TLE kurang maksimal. Menurutnya, karena belum semua wilayah terpantau E-TLE, maka tilang manual kembali diterapkan.

"Enggak, E-TLE tetap maksimal. Karena ini belum menyeluruh secara ruas jalan terpantau E-TLE makanya perlu adanya tilang manual ini," ujarnya.

Sistem E-TLE akan terus dikembangkan seiring berjalannya waktu. Latif mengungkap hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara.

"Nanti kalau E-TLE kita kembangkan terus, jangan sampai tidak. Karena sistem E-TLE yang benar-benar efektif untuk menyadarkan masyarakat," tuturnya. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com