Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Tuntut Dilibatkan di IKN, Warga Dayak Demo di Patung Kuda

Tuntut Dilibatkan di IKN, Warga Dayak Demo di Patung Kuda

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 15 Juni 2023 | 15.46

Jakarta, dutabangsanews.com I  Pantauan di kawasan Patung Kuda, Kamis (15/6/2023), massa yang tergabung dalam Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) berdemonstrasi menggunakan pakaian adat Dayak.

"(Tujuan) Demo ini adalah menuntut kepada pemerintah atas tidak diakomodirnya satu pun putra Dayak yang terbaik untuk menjadi menjabat sebagai otorita IKN," ujar koordinator demonstrasi yang juga Ketua Bidang Hukum dan Advokasi MADN, Jelani Christo, di lokasi, Kamis (15/6).

Massa tampak membawa spanduk yang isinya menyebutkan MADN sudah 3 kali diberikan janji oleh pemerintah agar ada masyarakat Dayak yang ikut diangkat menjadi pejabat otoritas IKN. Sebagaimana diketahui, IKN akan berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Jelani mengatakan sejak tahun lalu pihaknya sudah pernah dijanjikan pemerintah untuk mengakomodasi warga asli Dayak menjadi pejabat otoritas IKN Nusantara. Namun Jelani menjelaskan hingga saat ini janji tersebut belum terbukti.

"Pemerintah pernah mengatakan bahwa 'kami nanti akan melakukan akomodir untuk pegawai-pegawai yang ada di IKN'. Tapi sampai detik ini tidak satupun yang diakomodir," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com