Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut : Jalan Daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro Akses Jalan dari Pelabuhan Ulu ke Bandara Taman Bung Karno Dan Kota Ondong Dalam Proses Lelang

BPJN Sulut : Jalan Daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro Akses Jalan dari Pelabuhan Ulu ke Bandara Taman Bung Karno Dan Kota Ondong Dalam Proses Lelang

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Juli 2023 | 17.24


Sulut-Media Online www.dutabangsanews.com I SESUAI Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan koneksitas jalan daerah bertujuan agar pembangunan infrastruktur jalan memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah dan menurunkan biaya logistik nasional yang menghubungkan dan mengintegrasi sentra- sentra ekonomi dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap sebagai upaya mendukung pencapaian target rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2023 - 2024.

Terkait dengan peningkatan koneksitas jalan daerah Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN) Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT ketika ditemui oleh sejumlah wartawan Kamis 20/7/2023 bertempat di ruang kerjanya mengatakan, peningkatan koneksitas jalan daerah di Sulawesi Utara menjadi skala prioritas berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 tahun 2023.

Kemudian untuk jalan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, sementara ini dalam proses lelang yaitu untuk akses jalan dari Pelabuhan Ulu ke Bandara Taman Bung Karno, pagu anggarannya Rp 19 miliar.


Kemudian akses jalan dari Taman Bung Karno ke Kota Ondong  pagu Anggarannya Rp 26 miliar. Insya Allah Minggu  depan sudah selesai lelang.

"Langsung Action untuk pekerjaan." Jelas Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT menutup perbincangan.


Di tempat terpisah terkait dengan peningkatan  koneksitas jalan daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro. DR. Djauhari Kansil, M.Pd Tokoh Masyarakat Nusa Utara berasal dari Kabupaten Kepulauan Sitaro dan mantan Wakil Gubernur Sulawesi Utara periode 2010- 2015 dari Gubernur Sulawesi Utara Drs. Sinyo Harry Sarundajang. menuturkan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Kementerian PUPR  memberikan  perhatian untuk  infrastruktur jalan daerah.


Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Sitaro sebagai bukti pemerintah hadir di tengah - tengah rakyat.

"Pasalnya Peningkatan koneksitas Infrastruktur jalan daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro berdampak terhadap lancarnya mobilisasi tranportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata DR Djauhari Kansil M.Pd mengakhiri percakapan dengan wartawan media online ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com