Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Tegas Pesan Luhut buat Prabowo, Ganjar, hingga Anies

Tegas Pesan Luhut buat Prabowo, Ganjar, hingga Anies

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Juli 2023 | 16.24

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dirinya telah bertemu dengan para Calon Presiden (Capres) RI 2024-2029. Dalam momentum tersebut, ia menegaskan kembali tentang makna hilirisasi.

Luhut menilai, program hilirisasi sudah memberikan dampak yang luar biasa bagi Indonesia. Oleh karena itu, dirinya meminta, siapapun presidennya nanti bisa tetap melanjutkan program hilirisasi.

"Saya bicara dengan Calon Presiden lah. Tadi saya bilang yang enam tadi. Saya bilang ya Anda harus tetap lihat hilirisasi ini. Ini hilirisasi baru satu setengah dibuat Pak Jokowi dan sudah membuat dampak begitu hebat. Terusin saja ini, dan sudah ada yang mengerti sekarang," kata Luhut dalam Economic Update 2023, dikutip dari kanal Youtube CNBC Indonesia, dari Senin (10/7/2023).

Luhut menjelaskan, apabila program-program ini dimulai dari nol lagi maka akan butuh waktu hingga 4-5 tahun lagi untuk paham. Dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun baru merasakan pemahaman yang mantap terkait hilirisasi ini dalam 4 tahun terakhir.

"Saya dengan Presiden Jokowi di pesawat terbang melakukan refleksi. Empat tahun loh, baru empat tahun terkahir ini kita mulai jejeg. Jadi kita mulai nih 'oh kita mengerti', gitu," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa Indonesia sendiri merupakan negara yang sangat kaya dengan kekayaan melimpah. Nilai tambah yang sangat besar bisa diciptakan dari langkah hilirisasi untuk berbagai komoditas, mulai dari nikel, tembaga, gas bumi, bahkan hingga rumput laut.

"Jadi anak-anak muda, sekali lagi, hilirisasi is a must. Nggak boleh ditawar-tawar dan kita harus kompak," ujarnya.

"Jadi kaya sekali negerimu ini, kaya sekali Indonesia ini. Ngapain ribut-ribut? Kita kerja sama aja. Kita bikin rakyat sejahtera. Bukan dengan ngomong aja ngomong, padahal kau belum pernah ada prestasi. Udah ngomong kau di sana-sini," tambahnya.

Oleh karena itu, Luhut berpesan, dirinya titip kepada generasi berikutnya untuk melanjutkan sejumlah program-program Jokowi yang telah terbukti akan memberikan dampak hebat bagi kemajuan RI. Beberapa di antaranya yakni hilirisasi, digitalisasi, dekarbonisasi, hingga dana desa.

"Listen. My era this, but this is your era. Jadi jangan kamu memperkecil dirimu. Kamu harus bangga menjadi orang Indonesia," pungkasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com