Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Untuk Daerah Berprestasi, Sri Mulyani Siapkan Kado Rp 8 Triliun

Untuk Daerah Berprestasi, Sri Mulyani Siapkan Kado Rp 8 Triliun

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 31 Juli 2023 | 20.02

Jakarta, dutabangsanews.com I Adapun kinerja yang dinilai berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat hingga pengendalian inflasi daerah. Ani, sapaan akrabnya, menjelaskan total insentif fiskal Tahun Anggaran 2023 ini adalah Rp 8 triliun. Angka ini terdiri atas Rp 4 triliun untuk kinerja tahun sebelumnya dan Rp 4 triliun untuk kinerja tahun berjalan.

"Insentif fiskal secara total pada tahun ini adalah Rp 8 triliun. Kami membagi menjadi 2 bagian, yang Rp 4 triliun kita bagikan untuk kinerja tahun sebelumnya, karena kan biasanya tahun 2022 selesainya baru Desember," katanya, dalam acara Penyerahan Insentif Fiskal yang disiarkan secara langsung lewat Kanal Youtube Kementerian Keuangan RI, Senin (31/7/2023).

Angka Rp 4 triliun tersebut pun dibagi lagi menjadi dua, yakni Rp 3 triliun untuk daerah berkinerja baik dan Rp 1 triliun untuk daerah tertinggal yang berkinerja baik. Dua kategori ini dibentuk demi kesetaraan, agar daerah tertinggal juga berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan.

"Kalau itu liganya disamakan dengan daerah tertinggal, daerahnya nggak ngejar terus. Maka kita membuat yang tertinggal diberikan liga khusus tapi mereka tetap bisa berkinerja baik," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com