Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sikapi Duet Anies-Cak Imin, AHY Kumpulkan Ketua DPD Demokrat se-RI

Sikapi Duet Anies-Cak Imin, AHY Kumpulkan Ketua DPD Demokrat se-RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 02 September 2023 | 15.05

Jakarta, dutabangsanews.com I  Diharapkan seluruh Ketua DPD bisa hadir di Jakarta tentu meng-update situasi terknini, menjelaskan ulang kronologi, dan menentukan langkah strategis ke depan," kata Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat Herman Khaeron dalam diskusi Trijaya FM, Sabtu (2/9/2023).

Herman menekankan sejak awal DPP Demokrat telah mengimbau kader seluruh Indonesia tetap tenang menyikapi dinamika yang terjadi. Dia mengimbau agar seluruh kader tetap menjaga situasi kondusif dan tidak melewati batas kepatutan.

"Termasuk menenangkan kader daerah tetap tenang dan tidak melampaui batas kepatutan karena kita ingin menjaga suasana, bukan hanya menjaga situasi masyarakat di wilayah masing-masing tapi menjaga situasi kondusif,"jelasnya.

Selain mengumpulkan Ketua DPD seluruh Indonesia, AHY bakal memberikan keterangan pers kepada awak media terkait duet Anies-Cak Imin. Prinsipnya, Partai Demokrat enggan berlarut-larut membahas polemik ini.

"Kami punya target ini nggak boleh berlama-lama bahas situasi ke belakang. Memang ada timeline ke depan," tegasnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat tidak lagi terikat dengan piagam kesepakatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung bacapres Anies Baswedan. Demokrat nantinya akan terbuka berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi.

"Kami tidak lagi terikat pada piagam kesepakatan yang ditandatangani tiga ketua umum partai dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023).

Andi mengatakan bahwa Demokrat bebas membangun komunikasi dengan partai lain dua atau tiga hari depan. Nantinya, Demokrat akan berkomunikasi untuk membangun koalisi menuju Pilpres 2024.

"Dengan demikian maka Partai Demokrat setelah rapat ini mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan sudah bebas untuk membangun komunikasi dan berkomunikasi dengan partai-partai lain dalam rangka membangun komunikasi menuju Pilpres 2024," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com