Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Meneladani Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW Kepada Keluarganya

Meneladani Kasih Sayang Nabi Muhammad SAW Kepada Keluarganya

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 13 Oktober 2023 | 07.21



Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I BULAN ini adalah bulan Oktober dan dalam kalender Hijriyah bulan ini ada istilah Mahkota Bumi, yakni Bulan Rabiul Awal, di mana bulan ini adalah bulan Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang biasanya ditandai dengan pengadaan Maulid di mana mana.


Demikian juga halnya dengan Madrasah Aliyah Swasta Islamiyah Kotapinang. Para siswa-siswinya juga mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengusung thema "Meneladani kasih sayang Nabi Muhammad Saw kepada Keluarganya"  sebagai penceramah atau biasa disebut Muballigh adalah Drs. Sa'dani B. Aly Harahap dari Tanjung Balai.


Ustad Sa'dani menyampaikan dalam ceramahnya, agar selalu saling sayang menyayangi sesama manusia sebagaimana yang dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan beliau.


Hadir dalam kesempatan ini terlihat Camat Kecamatan Kotapinang Khoirul Efendi Batubara, Ketua Yayasan Perguruan Madrasah Islamiyah Kotapinang H. Salim Siregar, Pembina Yayasan H Rivai Nasution, sekretaris yayasan, Guru-guru  Madrasah Tsanawiyah Swasta dari Yayasan yang sama dan undangan lainnya dari masyarakat sekitar Kampung Banjar Kotapinang.


Beberapa hari sebelumnya Siswa-siswi Madrasah Aliyah ini telah mengadakan beberapa perlombaan seperti lomba sholat jenazah, lomba baca Al Barjanzi, lomba lagu religi dan beberapa lomba lainnya yang bernafaskan keagamaan.


Acara ini ditutup dengan makan bersama antara Muballigh dan pengurus yayasan serta Guru guru dan staf administrasi Madrasah Aliyah Swasta Kotapinang setelah melaksanakan Sholat Zuhur. Chales Nasution. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com