Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ada Sapta Marga: Jenderal Agus Jamin Netralitas TNI di Pemilu 2024

Ada Sapta Marga: Jenderal Agus Jamin Netralitas TNI di Pemilu 2024

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 November 2023 | 12.33

 

Jakarta, dutabangsanews.com I KSAD Jenderal Agus Subiyanto, yang kini telah disetujui Komisi I DPR menjadi Panglima TNI itu, mengatakan ada Sapta Marga TNI yang menjadi pedoman setiap prajurit dalam melaksanakan tugas.

"Ya biar aja sih kan penilaian dari masyarakat kan boleh-boleh saja. Tetapi kan saya profesional aja. Karena kita kan ada sumpah prajurit, sapta marga kita ke situ aja. Masalah netralitas juga kan sudah ada UU nya, masyarakat sudah cerdas kok sekarang memilih siapa," kata Agus dalam wawancara khusus detikcom di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Sumpah Prajurit dan Sapta Marga merupakan pedoman dan kode etik yang harus ditaati oleh setiap prajurit TNI. Sapta Marga terdiri dari tujuh prinsip yang terdiri dari kesetiaan terhadap NKRI yang bersendikan Pancasila hingga senantiasa berbakti kepada bangsa dan negara.

Kembali ke pernyataan Agus. Agus mengatakan dirinya dengan Kapolri bersama para kepala staf angkatan akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga Pemilu berjalan aman dan lancar. TNI dan Polri terus bersama-sama masyarakat menggaungkan deklarasi Pemilu damai.

"Saya dengan Kapolri, para kepala staf angkatan, pangdam, kapolda, muter untuk deklarasi damai Pemilu 2024. Itu yang harus kita gaungkan di masyarakat, sementara elite politik di sini ribut, kita gaungkan di bawah di masyarakat di masyarakat kita gaungkan deklarasi damai, jadi semuanya damai, damai, damai," ujar Agus.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com