Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Hadiri KTT Iklim COP28, Jokowi Bertolak ke Dubai

Hadiri KTT Iklim COP28, Jokowi Bertolak ke Dubai

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 November 2023 | 12.46

Jakarta, dutabangsanews.com I Pantauan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/11/2023), Jokowi tiba pukul 08.40 WIB. Ia tampak ditemani Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

"Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan terbang menuju Dubai UEA untuk menghadiri rangkaian kegiatan World Climate Action COP28," ujar Jokowi.

"Harapan dunia terhadap COP 28 ini sangat besar agar ada aksi global yang nyata untuk pembatasan kenaikan suhu di dunia," lanjutnya.

Menurut Jokowi, komitmen nyata harus diperkuat, khususnya komitmen negara-negara maju untuk pendanaan iklim, terutama dalam rangka mencapai target net zero emission.

"Dalam KTT COP 28 ini, saya akan menyampaikan pengalaman Indonesia dan mempertegas pentingnya kolaborasi global untuk pendanaan iklim serta pentingnya transisi yang inklusif untuk menjamin keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di negara-negara berkembang," jelas Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com