Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » RI Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza

RI Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 21 November 2023 | 18.09


Jakarta, dutabangsanews.com I "Indonesia mengutuk sekeras-kerasnya serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang menewaskan sejumlah warga sipil," kata Menlu RI Retno Marsudi dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Indonesia menilai serangan tersebut merupakan pelanggaran nyata terhadap hukum humaniter internasional. Indonesia juga meminta negara yang memiliki hubungan dengan Israel menggunakan pengaruhnya agar Israel menghentikan serangannya.

"Semua negara, terutama yang memiliki hubungan dekat dengan Israel, harus menggunakan segala pengaruh dan kemampuannya, untuk mendesak Israel menghentikan kekejamannya," katanya.

Sebanyak 200 pasien dievakuasi dari RS Indonesia di Gaza. Mereka dievakuasi dengan bantuan organisasi kemanusiaan, Komite Palang Merah Internasional.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra, kepada AFP, Selasa (21/11), menyebut 200 pasien dievakuasi dari Rumah Sakit Indonesia di Jabaliya dan dibawa dengan bus ke RS Nasser di kota selatan Khan Yunis. Dia mengatakan tentara Israel mengepung RS Indonesia di Gaza.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com