Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Saham Divestasi : Erick Thohir Minta Harga Murah

Saham Divestasi : Erick Thohir Minta Harga Murah

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 November 2023 | 15.53

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - CEO Vale Febriany Eddy buka suara soal pernyataan tersebut. "Saya serahkan pemegang saham bernegosiasi dengan pemerintah ya," ujarnya saat ditemui di Senayan Park, Jakarta, dikutip Sabtu (25/11/2023).

Terkait valuasi saham divestasi yang dinilai kemahalan, Febriany menjelaskan belum ada kesepakatan terkait harga. Menurutnya keputusan tersebut ada di tangan pemegang saham.

"Ya kan belum tau harganya. Tanya ke pemegang saham, yang jual saham kan bukan saya," tambahnya.

Sejauh ini PT Vale Indonesia memiliki struktur kepemilikan saham sebagai berikut: Vale Canada Limited 43,79%, Sumitomo Metal Mining (SMM) 15,03%, holding tambang BUMN MIND ID 20%, kepemilikan saham publik 20,64% dan Vale Japan Limited 0,54%. Kabarnya kepemilikan Vale Canada Limited dan juga Sumitomo Metal Mining yang bakal didivestasi.

Febriany pun menyambut baik terjadinya kesepakatan awal alias head of agreement (HOA) untuk divestasi saham sebesar 14%. Kesepakatan itu dilakukan antara para pemegang saham, yaitu Vale Canada Limited, MIND ID, dan Sumitomo Metal Mining.

"Dari Vale kami menyambut baik terjadinya kesepakatan ketiga pemegang saham utama kita, Vale, Sumitomo, dan MIND ID. Dan bisa dilihat juga pemegang saham ketiga ini akan berkolaborasi, bersinergi untuk bersama-sama membangun dan membesarkan PT Vale. Saya rasa ini hal yang baik," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com