Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kenaikan Laporan Transaksi Mencurigakan di Pemilu Lebih dari 100%

Kenaikan Laporan Transaksi Mencurigakan di Pemilu Lebih dari 100%

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 Desember 2023 | 16.16

Jakarta, dutabangsanews.com I Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Ivan Yustiavandana menyebut kenaikan laporan itu lebih dari 100 persen.

"Sudah (politik uang). Bukan indikasi kasus ya. Kita menemukan memang peningkatan yang masif dari transaksi mencurigakan. Misalnya terkait dengan pihak-pihak berkontestasi yang kita dapatkan namanya, DCT itu kita udah dapat," tutur Ivan di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat, Kamis (14/12/2023).

Ia menjawab soal politik uang melalui e-wallet dan e-money. Ivan mengatakan pihaknya tengah mendalami laporan yang masuk ke PPATK terkait transaksi di Pemilu. Ia juga menelusuri transaksi yang dilakukan peserta atau perorangan.

"Tadi seperti misalnya terkait dengan Pemilu ini kita dapat DCT kan. Nah dari DCT kita ikuti, kita melihat memang transaksi terkait dengan pemilu ini masif sekali laporannya kepada PPATK. Kenaikan lebih dari 100 persen di transaksi keuangan tunai, di transaksi keuangan mencurigakan, segala macam. Ini lagi kita dalami," ungkapnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com