Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Begini Posisi Mimbar dan Fasilitas di Lapangan Monas untuk Aksi 2 Desember

Begini Posisi Mimbar dan Fasilitas di Lapangan Monas untuk Aksi 2 Desember

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 01 Desember 2016 | 12.25



Jakarta, Dutabangsanews.com - Aksi bela Islam III akan diadakan di Monumen Nasional pada hari Jumat (2/12/2016). Sejumlah fasilitas pendukung untuk peserta aksi pun disiapkan oleh polisi dan TNI.

Aksi tersebut akan berpusat di Monas, terdapat beberapa fasilitas pendukung di antaranya tempat wudhu yang terbagi di tiap sisi Monas. Selain itu juga terdapat toilet, posko kesehatan, mobil air minum, ambulans, dan mimbar untuk salat Jumat.

Di silang Monas Barat daya dekat patung kuda sendiri terdapat 4 unit ambulans, 2 unit toilet, dan 1 mobil air minum. Tak jauh dari lokasi juga terdapat area wudhu di sisi selatan lapangan Monas.

Sementara itu di silang Monas tenggara atau yang berdekatan dengan Stasiun Gambir terdapat 4 unit ambulans dan 2 unit toilet. Posko kesehatan juga tersedia, tepatnya di sisi selatan lapangan Monas.

Selain itu di silang Monas timur laut atau yang berdekatan dengan Masjid Istiqlal terdapat 4 unit ambulans dan 2 unit toilet. Di sisi timur lapangan Monas juga disediakan 1 titik posko kesehatan, mobil air minum, dan area wudhu.

Di sisi utara lapangan Monas terdapat mobil air minum, area wudhu, dan pasukan sholawat sebanyak 5 satuan setingkat kompi (SSK). Sementara itu di silang Monas barat laut atau yang menghadap taman pandang istana terdapat 4 unit ambulans, 1 toilet VVIP, 1 titik posko tenda putih mimbar untuk salat Jumat.

Selain itu, terdapat 1 titik tempat wudhu, 1 titik posko kesehatan, dan 1 unit mobil air minum di sisi barat lapangan Monas. Untuk shaf jamaah saat salat Jumat disediakan di area lapangan Monas. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya Mayjen TNI Teddy Laksamana mengadakan rapat untuk memastikan keamanan pada aksi damai 2 Desember mendatang. 

Iriawan menjelaskan, polisi dan TNI mempersiapkan panggung, mobil, fasilitas kesehatan, fasilitas wudhu, air minum, tenda, dan lain sebagainya. Untuk jumlah personel yang akan mengamankan aksi 2 Desember, polisi dan TNI tak menemui kendala.

"Cukup pokoknya," ucap Iriawan di Markas Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (30/11). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com