Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-P Dr. Wayan Koster Setuju UN Dihapus

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-P Dr. Wayan Koster Setuju UN Dihapus

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 Desember 2016 | 22.21

Senayan Jakarta I Dutabangsanews.com-PENDIDIKAN di negeri ini diwarnai dengan adanya menteri baru, dengan demikian.Pada saat menteri berganti maka kebijakan kementerian juga ikut berganti.Jadi jangan heran kalau ada menteri baru pasti kebijakannya juga baru.Tetapi yang dirugikan dengan kebijakan baru dengan bergantinya menteri ini adalah para siswa-siswi di seluruh Indonesia, tentu kondisi ini menjadi sebuah kondisi kurang baik bagi perjalanan pendidikan di negeri ini.

Dengan digantinya Mendikmud Anies Baswedan digantikan Mendikbud Muhadjir Effendy, Mendikbud saat ini banyak gagasan dan perubahan dilontarkan beliau, salah satunya adalah wacana sekolah sehari penuh, wacana sekolah sehari penuh tersebut banyak mendapat kritikan dari Komisi Pendidikan DPR RI, para aktivis dunia pendidikan sepertinya menolak wacana sekolah sehari penuh tersebut.

Kini, Mendikbud mewacanakan ujian nasional atau UN sebaiknya dihapus. Wacana tersebut berkembang hingga sampai kepada Presiden Jokowi di mana Presiden RI akan melakukan rapat terbatas tentang UN dan akan memutuskannya. Karena masyarakat juga ingin kepastian apakah UN dipakai pada ujian akhir semester pada tahun 2016 ini.

“Kita di Komisi X DPR RI setuju UN dihapus, apalagi dengan dihapusnya UN hal ini adalah bagian dari perjuangan DPR RI untuk menghapus UN tersebut, jadi pada prinsipnya dengan adanya wacana UN dihapus kita sangat setuju, apalagi UN tersebut tidak sesuai dengan undang-undang,”demikian kata Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dr. Wayan Koster kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto Senayan Jakarta. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com