Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Libur Panjang, PT KAI Tambah Gerbong Kereta dan Tingkatkan Pengamanan

Libur Panjang, PT KAI Tambah Gerbong Kereta dan Tingkatkan Pengamanan

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 24 Desember 2016 | 09.42



Jakarta,dutabangsanews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan rangkaian kereta api tambahan menyambut libur Natal dan Tahun Baru. PT KAI menambah 13 rangkaian kereta menuju 28 destinasi ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Intinya beroperasi seperti biasa. Kalau untuk tambahannya 13 kereta," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin kepada dutabangsanews, Jumat (23/12/2016).

Agus menuturkan, 13 gerbong kereta tambahan akan disiagakan menuju berbagai destinasi luar Kota Jakarta. Semua KA tambahan itu melayani rute jarak jauh seperti dari Jakarta ke Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

"Ada 28 perjalanan menuju Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kita mengoperasikan 328 perjalanan kereta api untuk regulernya," jelas Agus.

Di daerah operasi (DAOP) Jakarta sendiri PT KAI menyiagakan 1.380 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2017. Personel tersebut terdiri dari 254 personel Polsuska, 20 personel TNI serta 278 personel Polri termasuk Satuan K9.

Sementara itu sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah mengecek persiapan pelayanan KAI menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru. Budi mengecek mesin pencetak tiket kereta api hingga petugas pelayanan.

"Proses ticketing cukup baik. Jadi kita sudah memberikan kenaikan suatu level service," tutur Budi. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com