Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Apresiasi OTT KPK, Jaksa Agung: Kita Tak Mau Ada Jaksa Menyimpang

Apresiasi OTT KPK, Jaksa Agung: Kita Tak Mau Ada Jaksa Menyimpang

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Juni 2017 | 14.20


Jakarta, Dutabangsanews.com - Jaksa Agung M Prasetyo mendukung penuh penindakan yang dilakukan KPK lewat operasi tangkap tangan (OTT) Kasi III Intel Kejati Bengkulu, Parlin Purba. Penindakan KPK sejalan dengan program pembenahan internal.

"Saya juga mengapresiasi, sejalan dengan penertiban yang dilakukan kejaksaan sendiri. Kita tidak mau lagi ada oknum jaksa yang melakukan (perbuatan) menyimpang dari tugas-tugas yang harus dilakukan dengan baik dan benar," ujar Prasetyo di kantornya, Jl Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Parlin Purba yang berstatus eselon IV ditangkap bersama dua orang lainnya dari pihak swasta dan pihak pengadaan pada Kamis (8/6) malam. Kabar operasi tangkap tangan (OTT) ini juga langsung dikomunikasikan Prasetyo ke Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

"Saya hubungi Pak Laode Syarif, 'Pak silakan ditindaklanjuti, bahkan apa yang dibutuhkan bahan-bahan dari kita. Kenapa saya minta segera konfirmasi dari mereka supaya saya bisa melakukan tindakan tegas. Hari ini juga pun kalau dinyatakan sebagai tersangka oleh mereka, saya akan brhentikan jaksanya," tegas Prasetyo.

Dia menyesalkan masih adanya oknum jaksa nakal. Karena itu Prasetyo meminta Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) berkoordinasi dengan KPK membantu penanganan proses hukum terhadap Parlin Purba.

"Yang salah biar dinyatakan salah, ini risiko yang bersangkutan. Kita sudah mengingatkan setiap kali inspeksi dari Jamwas atau daerah termasuk para jaksa agung muda jangan main main dan coba coba (korupsi)," tegas Prasetyo. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com