Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jelang HUT RI, Sukhoi dan F16 Geladi Resik Flypass di Istana

Jelang HUT RI, Sukhoi dan F16 Geladi Resik Flypass di Istana

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 15 Agustus 2017 | 11.19



Jakarta, Dutabangsanews.com - Pesawat jet tempur milik TNI Angkatan Udara melakukan geladi resik flypass menjelang upacara HUT RI ke-72. Rencananya, pesawat jet tempur itu akan melakukan flying pass menuju Istana Negara saat upacara perayaan HUT RI ke-72. 

Berdasarkan pantauan dutabangsanews, acara geladi bersih flypass persiapan upacara perayaan HUT RI ke-72 dilakukan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2017). Geladi bersih ini diawali briefing yang diikuti semua kru yang terlibat dalam kegiatan flypass tersebut. Flypass merupakan atraksi terbang bebas yang dilakukan pesawat-pesawat tempur dengan membentuk formasi.



Sembilan pesawat tempur ikut dalam acara geladi bersih tersebut. Kesembilan pesawat itu terdiri dari lima pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11, Makassar, Sulawesi Selatan, dan empat pesawat F16 dari Skadron Udara 16, Pekanbaru, Riau. Kesembilan pesawat tersebut telah terparkir rapi di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.

Lalu, sekitar pukul 09.35 WIB, para pilot pun mulai bergerak ke pesawat masing-masing. Tepat pukul 09.45 WIB, satu per satu pesawat mulai bergerak menuju runway untuk melakukan take off.



Di urutan pertama sebanyak empat pesawat Sukhoi, kemudian disusul empat pesawat F16. Pesawat-pesawat jet tempur tersebut melakukan flypass menuju Istana Negara di Jakarta Pusat.

"Ini kegiatan geladi bersih untuk persiapan flypass perayaan upacara HUT RI ke-72 di Istana Negara. Mereka akan terbang menuju Istana Negara," kata Kasubdis Penum AU Kolonel Fajar Adriyanto di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com