Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tiba di Stasiun Manggarai

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Tiba di Stasiun Manggarai

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 15 Agustus 2017 | 12.18



Jakarta, Dutabangsanews.com - Satu rangkaian kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah tiba di Stasiun Manggarai. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro memamerkan rangkaian kereta itu.

"Semalam baru datang satu rangkai," kata Edi di Auditorium Balai Yasa Manggarai, Jakarta, Selasa (15/8/2017).



Kereta bandara itu pun masih ditutup dengan terpal berwarna biru. Beberapa petugas kemudian membantu membuka penutup tersebut.

Wartawan kemudian diajak untuk masuk ke salah satu gerbong kereta. Beberapa petugas kemudian membuka pintu kereta itu secara manual.



Kepala kereta bandara itu berwarna putih sementara bagian interior dalam berwarna abu-abu. Ada dua monitor yang digantung di sudut membelakangi kursi penumpang. 

Terdapat logo PT Industri Kereta Api (INKA) di bagian atas pintu masuk dan logo PT Railink sebagai operator kereta Bandara Soetta. Kursi untuk penumpang juga terasa empuk dan nyaman.



Selain Edi dalam kesempatan itu juga hadir Direktur Komersial Bambang Eko Martono, Direktur Operasional Slamet Suseno, Direktur SDM Apriyono, Direktur Sarana Asahari, Direktur Logistik Budi Novi, Kepala Daop I Yusren, Direktur PT Railink Heru Kuswanto, 

Sebelumnya diberitakan, kereta bandara itu ditargetkan akan beroperasi pada September 2017. Jadwal itu mundur dari rencana semula jika kereta bandara ini akan beroperasi pada Agustus 2017.

Seperti diketahui, dari Stasiun Batu Ceper menuju Stasiun Bandara akan menggunakan jalur kereta baru sepanjang 12,1 km, sedangkan sisanya adalah jalur eksisting dari Stasiun Manggarai-Stasiun Batu Ceper. Operator kereta Bandara Soetta adalah PT Railink, anak usaha PT KAI dan pembangunnya bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com