Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » DPR akan Dengarkan Penjelasan Pemerintah soal Urgensi Perppu Ormas

DPR akan Dengarkan Penjelasan Pemerintah soal Urgensi Perppu Ormas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 Oktober 2017 | 11.01


Jakarta, Dutabangsanews.com - Komisi II DPR akan menggelar rapat perdana membahas Perppu 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bersama pemerintah hari ini. Sejumlah hal akan didalami DPR terkait penerbitan perppu ini. 

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menjelaskan sekilas perihal pendalaman DPR. Salah satu yang akan didengarkan dalam rapat hari ini ialah soal urgensi perppu. 

"Mulai hari ini pemerintah memberikan penjelasan urgensi keluarnya perppu untuk memberikan penjelasan ke fraksi-fraksi," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).



Sebanyak 10 fraksi di DPR akan mendengarkan penjelasan pemerintah. Selanjutnya, seluruh fraksi akan membahas dalam rapat internal masing-masing sebelum keputusan penerimaan perppu dibacakan dalam rapat paripurna. Agus menegaskan pembahasan Perppu Ormas harus selesai sebelum masa sidang kali ini. 

"Nanti kan diterima fraksi, fraksi dibicarakan dalam rapat fraksi dan arahan partai dan selanjutnya tanggal 16 (Oktober) mulai fraksi pembahasan di fraksi. Dan tanggal 17-18-19 (Oktober) menerima masukan dari luar dan sebelum akhir masa sidang, diputuskan di paripurna," tutur Agus. 

Beberapa fraksi di DPR, seperti PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura, dan NasDem, mendukung penerbitannya. Sedangkan fraksi seperti PAN, Gerindra, dan PKS menolak. Sedangkan Fraksi Demokrat masih ingin melihat perkembangan pembahasan sebelum menentukan sikap. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com