Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Dalam Hal Hutang Kita Melakukan Warning Ke Pemerintah

Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Dalam Hal Hutang Kita Melakukan Warning Ke Pemerintah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 13 November 2017 | 07.10

H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag : Sekretaris F-PKB DPR RI
Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com PEMERINTAHAN Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) memasuki tahun ketiga, tentu kita bisa menyaksikan pemerintahan ini berjalan. Dalam hal program kerja, Pemerintahan Jokowi-JK kita menyaksikan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, sebut saja Daerah DKI Jakarta, kita bisa melihat adanya pembangunan jalan under past di sekitar Tugu Pancoran, Perempatan Mampang Kuningan dan jalan menuju Jalan Pramuka dan masih banyak lagi pembangunan infrastruktur di berbagai daerah digagas Pemerintahan Jokowi-JK. Bagaimana tanggapan Sekretaris Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag.

 “Kalau menurut saya apa yang dijalankan Pemerintahan Jokowi-JK semuanya bagus, ukurannya bagus adalah, kita lihat pembangunan yang digagas pemerintahan dalam program kerjanya sedang berjalan, sedang berproses, peran DPR RI adalah mengawasi pembangunan ini, mengawasi kinerja pemerintahan ini sesuai dengan tupoksi DPR RI,”demikian kata Sekretaris F-PKB DPR RI  H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

H. Cucun menilai DPR tetap me;lakukan evaluasi terhadap para menteri sebagaipembantu presiden, tetapi ada kesan. Evaluasi yang selama ini dilakukan oleh DPR RI terkesan diabaikan dan itu menjadi sebuah catatan, tetapi. Beberapa menteri kabinet kerja kinerjanya luar biasa dan cukup baik, kendati demikian, di sana-sini tentu ada kekuarangan sesuatu hal yang lumrah dan sesuatu hal biasa, termasuk dalam hal kinerja menteri di bidang anggaran dan ekonimi terus berusaha bekerja dengan baik.

Tetapi menurut pantauan wartawan media online ini saat ini ekonomi negara dalam kondisi tidak baik, dengan demikian hal itu berimbas kepada ekonomi masyarakat, harus diakui bahwa masyarakat saat ini sangat sulit kehidupannya, di sisi lain pemerintah terus menggenjot pajak, saat ini uang nasabah Rp 200 juta diperbankan dkenakan pajak, e-money juga demikian.

Hingga kini ucap H. Cucun Ahmad Syamsurijal bahwa opini yang terbentuk dengan adanya tabungan Rp 200 juta kena pajak memang opini tersebut sudah terbentuk, tetapi harus diingat tutur H. Cucun lagi, bahwa Kementerian Keuangan dalam hal ini Dirjen Pajak belum menerima yang namanya adanya tabungan masyarakat di tataran Rp 200 juta dikenakan pajak. Pendapatan negara hingga kini tetap kita awasi dan memberikan semangat pemerintah.

“Tanggapan Kang Cucun terhadap hutang pemerintah saat ini,”tanya wartawan media online ini.

“Dalam hal hutang kita melakukan warning ke pemerintah agar hati-hati dalam masalah hutang ini, jangan sampai pemerintah kebablasan yang akhirnya bisa membuat jebol APBN, semoga pemerintah fokus dalam hal membayar bunga hutang dan hutang,”tutur H. Cucun Ahmad Syamsurijal Anggota Badan Anggaran DPR RI.


Ketika ada mahasiswa yang melakukan koreksi terhadap pemerintah ucap H. Cucun dan mereka turun ke jalan ini adalah sebuah dinamika pengawasan, dinamika kontrol dari adik-adik mahasiswa bagaimana jalannya pemerintah ini. Mansur Soupyan Sitompul.   
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com