Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi: UI Penyumbang Terbanyak Menteri di Kabinet Kerja

Jokowi: UI Penyumbang Terbanyak Menteri di Kabinet Kerja

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 01 Februari 2018 | 20.08

Depok, Dutabangsanews.com - Presiden Jokowi bangga karena banyak menteri kabinetnya adalah alumnus Universitas Indonesia (UI). Ia menyebutkan ada 6 menteri yang merupakan lulusan UI.

"UI penyumbang terbanyak menteri di Kabinet Kerja. Sampai saat ini ada 6 alumni UI yang bantu saya," ujar Jokowi saat orasi ilmiah dies natalis ke-68 UI di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Para menteri itu adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menkeu Sri Mulyani, Menkes Nila F Moeloek, Menteri Agraria, hingga Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Sayangnya, Nila tak hadir di lokasi.

"Pak Darmin Nasution ini dari UI, ibu Menko PMK Puan Maharani juga UI, Ibu Sri Mulyani juga UI, Ibu Menkes Nila Moeloek, tapi nggak hadir. Mau saya kenalkan nggak hadir," kata Jokowi disambut tawa hadirin.

Ada Menteri dan tokoh lainnya yang dikenalkan Jokowi yang merupakan alumnus UI. Mereka adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hingga jubir Presiden Johan Budi SP.

"Lalu Pak Moeldoko, ini S3 UI. Pak Johan Budi juga dari UI. Ini menunjukkan bahwa UI adalah kampus orang pintar," tuturnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com