Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Menlu Sambangi Pentagon

Menlu Sambangi Pentagon

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 26 Maret 2018 | 21.05

Washington DC - 
Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan Menhan AS Jim Mattis di Washington DC. Pertemuan digelar di kantor Kementerian Pertahanan AS, Pentagon.

Pertemuan berlangsung pada Senin (26/3/2018). Mattis mengatakan AS dan Indonesia punya kesempatan untuk bekerja sama dalam bidang ekonomi, diplomasi, dan keamanan. 

"Menurut saya, penting bagi bangsa kita untuk bekerja bersama dan berbagi tanggung jawab untuk keamanan di wilayah masing-masing dalam persimpangan kritis perdagangan global," kata Mattis seperti tertulis di situs Kementerian Pertahanan AS. 

Mattis mengungkapkan bahwa Indonesia adalah titik tumpu geografis dan diplomatik untuk kawasan Indo-Pasifik. Menurutnya, hal ini penting untuk membangun kesepahaman di ASEAN dalam memperluas upaya kontraterorisme, meningkatkan kerjasama maritim, dan mempromosikan upaya menjaga keamanan secara kolektif. 

"Kami juga mengapresiasi dukungan Indonesia untuk rekonsiliasi di Afghanistan. Kami menyambut inisiatif Indonesia untuk mengadakan pertemuan trilateral antara pemuka agama Afghanistan, Pakistan, dan Indonesia. Mengingat masyarakat multietnis bangsa Anda, suara Anda dalam mengecam kekerasan teologis dan dukungan Anda terhadap proses perdamaian menunjukkan jalan menuju perdamaian abadi di Afghanistan, sebuah negara yang telah menderita terlalu lama dari perang," paparnya.

Mattis mengucapkan terima kasih ke Menlu Retno atas kepemimpinan Indonesia dalam memimpin latihan bersama negara tetangga. Mattis menyinggung kerjasama trilateral antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina di Laut Natuna Utara. Mattis menyebut Indonesia sebagai mitra yang memiliki kesamaan pemikiran dalam nilai-nilai demokrasi. Dia mengatakan AS menghargai hubungan militer antara kedua negara. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com