Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Hari Otonomi Daerah ke-22 Diperingati Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut

Hari Otonomi Daerah ke-22 Diperingati Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 April 2018 | 08.07


Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I PEMERINTAH Kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Otonomi Daerah ke-22, Selasa (25/4) di lapangan kantor Bupati Labuhanbatu Selatan. Hadir pada acara tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Ketua PN Rantauprapat Ridwan, SH, MH, Kasdim 0209/LB Mayor. Inf. Ertiko Cholifa, SH, SPd, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Kapolsekta Kotapinang, Danramil 11 Kotapinang, pimpinan OPD, Tokoh masyarakat dan pimpinan OKP.

Mendagri RI Tjahjo Kumolo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengatakan, selama 22 tahun implementasi otonomi daerah, sudah banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia, antara lain pembangunan sarana dan prasarana semakin menggeliat sesuai potensi daerah dengan tingkat akurasi yang tinggi serta mengakomodir keinginan masyarakat.
“Otonomi daerah telah mendorong adanya proses pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif juga demokratis lewat pemilihan Kepala Daerah”, kata Tjahjo Kumolo.

“Buah positif lainnya adalah munculnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat setempat. Peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehingga tercipta pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel, selain itu banyak muncul inovasi-inovasi yang dilakukan daerah dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarakatnya”, jelas Tjahjo Kumolo.

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo mengatakan, Pemerintah telah menerbitkan PP nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah. “Dalami peraturan pemerintah ini, diatur secara rinci dan jelas mengenai prinsip, kriteria dan mekanisme inovasi daerah sebagai suatu kebijakan daerah. Hal ini sangat penting untuk menghindari adanya penyalahgunaan wewenang”, ujar Tjahjo Kumolo.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menegaskan kepada semua Kepala daerah dan Perangkat Daerah, jangan takut untuk berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tak bisa dipidanakan”, tegas Tjahjo Kumolo.

Usai membacakan Amanat Mendagri, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018.

“Jangan coba-coba menjadi tim sukses, jangan melakukan ujaran kebencian. Cerdaslah dalam memilih”, pesan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengingatkan jajarannya yang belum menyampaikan LHKPN agar segera menyampaikan LHKPN ke KPK.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com