Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Prabowo ke Pro Integrasi Timor Timur: Elite Tak Paham Perjuangan Kalian

Prabowo ke Pro Integrasi Timor Timur: Elite Tak Paham Perjuangan Kalian

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Desember 2018 | 09.17

Jakarta,dutabangsanews.com I Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut elite di Jakarta tidak paham perjuangan dan pengorbanan para pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI. Padahal menurut Prabowo, para pejuang tersebut telah berkorban nyawa, keluarga, dan harta kekayaannya untuk mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu dengan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI dan para pejuang Seroja Timor Timur di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi Prabowo dengan rekan-rekan seperjuangannya itu.

"Banyak elite-elite di Jakarta tidak mengerti tidak paham perjuangan dan pengorbanan saudara saudara sekalian. Jangankan pengorbanan saudara-saudara, penderitaan rakyat Indonesia di tempat lain, bahkan di ibu kota sendiri mereka tidak mengerti, bahkan tidak paham atau pura-pura tidak paham," ujar Prabowo, dalam keterangan tertulis. 

Prabowo lantas mengenang masa-masa perjuangan saat itu. Di mana, para pejuang mengorbankan jiwa dan raga demi Indonesia. 

Dia pun mengaku terharu atas kesetiaan rakyat Indonesia di Timor Timur yang kini telah bereksodus ke daerah perbatasan yakni di Atambua untuk tetap setia terhadap bangsa dan negara Indonesia. Karena itu lah, Ketum Partai Gerindra berjanji untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat. 

"Saya masih ingat apa yang terjadi kepada kalian. Kalian berkorban segala-galanya, nyawamu, keluarga mu, harta mu, tanah mu, tapi kau masih tetap setia kepada Republik Indonesia ini, dan saya ingin pengorbanan kalian menjadi contoh bagi bangsa ini," tuturnya. 

"Bahwa negara ini dibangun oleh darah dan air mata. Perjuangan itu bukan sebatas kata-kata, tetapi pengorbanan itu diwujudkan dengan perbuatan yang nyata untuk NKRI. Dan saya akan terus berjuang untuk saudara saudara," sambung Prabowo yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya sudah lama ingin datang ke Atambua untuk bertemu rekan-rekan seperjuangannya itu. Namun baru saat ini ia bisa hadir dan bernostalgia dengan kawan lamanya tersebut. 

"Sudah lama saya ingin ke sini menengok saudara-saudara sekalian dan baru sekarang lah saya mampu datang ke sini. Saya melihat wajah kawan-kawan lama, temen-temen yang dulu berjuang di bawah bendera merah putih dan saya faham pengorbanan saudara-saudara sekalian sangat besar dan perjuangan kalian sungguh luar biasa," tuturnya. 

Sebelum bertemu dengan para pejuang pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI dan para pejuang Seroja Timor Timur, Prabowo juga berziarah ke makam Joao Tavares. Rencananya usai bertemu dengan para pejuang, eks Danjen Kopassus itu akan bertemu dengan masyarakat NTT. TIM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com