Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Mesir Akan Bangun Museum Mohamed Salah

Mesir Akan Bangun Museum Mohamed Salah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 14 Januari 2019 | 16.58

Jakarta,dutabangsanews.com I Mohamed Salah menjadi sensasi di dunia sepakbola dalam dua tahun terakhir. Pemerintah Mesir pun berencana memberikan penghormatan dengan membangun museum.

Popularitas Salah menanjak pesat sejak bergabung Liverpool pada awal musim 2017/2018 lalu. Di musim tersebut, dia bikin 44 gol dari 52 penampilan bareng 'Si Merah'.

Jumlah 32 gol yang dicetaknya dalam 36 penampilan adalah sebuah rekor sejak Premier League menampilkan 38 pertandingan dalam semusim. Dia juga membawa Liverpool mencapai final Liga Champions, kendati harus puas jadi runner-up usai kalah dari Real Madrid.

Musim ini, Salah melanjutkan ketajamannya dengan sudah bikin 17 gol dari 30 laga. 14 gol dicetaknya di 22 pertandingan Premier League, membawa Liverpool bertengger di puncak klasemen.

Performanya dinilai sudah mengangat nama Mesir di dunia olahraga. Pemerintah Mesir pun menyatakan niatnya untuk membangun museum, sebagai penghormatan untuk Salah.

Menteri Olahraga Mesir Ashram Sobhy menyebut Salah menginspirasi warga Mesir dengan kiprahnya.

"Kejutan yang saya siapkan buat Salah adalah pembangunan sebuah museum dengan namanya di Gezira Youth Centre, Kairo," ujarnya dikutip Express.

"Salah memperlihatkan performa luar biasa baik dengan Liverpool maupun dengan timnas. Semua masyarakat Mesir bangga dengan pencapaiannya."

"Saya harap gelar itu (pemain terbaik Afrika) bisa menjadi dorongan besar untuk dia melanjutkan pencapaian, juga memperlihatkan performa yang lebih bagus lagi di level klub dan timnas pada Piala Afrika di Mesir, Juni nanti," tutur Sobhy.

Pada Mei tahun 2018 lalu London Museum juga sempat memasukkan sepatu Salah dalam daftar barang bersejarah Mesir. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com