Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara : Orang Medan Itu Senang Berorganisasi

Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara : Orang Medan Itu Senang Berorganisasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 19 Maret 2019 | 21.53

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I BER-ORGANISASI adalah bagian penting bagi seseorang, karena. Dengan ber-oganisasi bagi seseorang sangat bermamfaat, karena bisa menambah kawan, memperluas pergaulan, menambah rejeki dan lain sebagainya. Bagi Orang Medan ber-organisasi adalah sesuatu yang disukai, disenangi. Jadi, jangan heran kalau di Ibukota Sumatera Utara ini organisasi massa, organisasi kepemudaan, organisasi serikat tolong menolong, yang jelas yang namanya jenis organisasi di Medan hidup dan berkembang.

“Orang Medan terkenal sangat senang berorganisasi, berkumpul, tren saat di zaman saya waktu itu, dikenal dengan sebutan di mana ada kumpul-kumpul, di situ ada makan-makan, artinya. Orang Medan itu suka bersama dan membangun kebersamaan dan Orang Medan itu kompak, jadi, orang Medan itu tidak bisa dipisahkan dengan organisasi,”demikian kata Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung DPD RI Senayan Jakarta.

Dengan demikian Dedi Iskandar Batubara tidak bias dipisahkan dengan pemuda maupun organisasi pemuda, artinya. Pemuda dan organisasi pemuda yang ada di Sumut tetap menjadi fokus dan menjadi perhatiannya. Tetapi, sebagai Anggota DPD RI beliau tidak hanya aspek pemuda yang ia sentuh, yang ia perhatikan, tetapi. Aspek-aspek lain tetap menjadi perhatiannya untuk disentuh dan diperhartikan. 

“Interaksi saya dengan pemuda di Sumut, tidak bisa dipisahkan, tatkala saya kunjungan ke teman-teman pemuda terkait dengan aspirasi, masukan, berkaitan dengan kepemudaan di Sumut untuk saya salurkan sesuai dengan mekanismenya di pusat,” ucap Dedi Iskandar Batubara mantan Ketua DPP KNPI  di mana sebelumnya pernah menjabat Sekretaris KNPI Sumut 2011-2014,

Pada aspek lain sebagai Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara tetap melakukan kunjungan ke berbagai institusi pemerintah di Pemerintah Provinsi Sumut, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota, karena sebagai Anggota Senator tugasnya menjemput aspirasi daerah di kalangan pemerintahan maupun masyarakat. Dalam aspek masukan yang paling banyak masukan diperoleh dari Pemprovsu, pemkab maupun pemko di Sumut.

“Salah satu tugas Anggota DPD RI tersebut sebagai jembatan penghubung antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, di samping itu adanya program-program pembangunan di daerah dari pemerintah pusat, dalam konteks itulah kita sebagai anggota memaksimalkan kerja-kerja kita dalam hal menjemput dan menyalurkan aspirasi daerah ke pusat,”tutur Dedi Iskandar Batubara.

Baik itu dalam bentuk Musrembang provinsi, kabupaten dan kota tutur Dedi Iskandar Batubara, juga kunjungan dalam bentuk kasusitik dalam hal tertentu, sepanjang itu sifat dan tujuannya dalam rangka pembangunan di Sumut tetap dijangkaunya. Dengan demikian, semaksimal mungkin Dedi menggunakan kewenangan yang ada sesuai dengan kapasitas dan kompetensi SDM yang ada dalam dirinya. Apalagi, kapasitas dirinya tidak berdasarkan kader partai, tentu keleluasaan jangkauan wilayah di Sumut. Mansur Soupyan Sitompul.     
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com