Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip : Margonda Pahlawan Tanpa Pusara

Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip : Margonda Pahlawan Tanpa Pusara

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 28 April 2019 | 18.34



Balai Kota Depok-www.dutabangsanews.com I DANDIM 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip tampil memukau saat memberikan kata sambutan saat HUT Kota Depok Ke 20. Saat berada di atas panggung utama Dandim Kota Depok bersama Walikota Depok Dr. KH. Mohammad idris, MA, Wakil Walikota Depok, Kapolresta Depok serta Tokoh Masyarakat Kota Depok lainnya bersama memeriahkan Kota Depok. Saat di panggung utama Dandim lebih fokus membahas tentang Sosok Pejuang, Sosok Tentara Bernama Margonda. Nama Margonda saat ini diabadikan nama Jalan Protokol Kota Depok. 

Saat Dandim 0508 Kota Depok menyampaikan kata sambutannya, di bawah panggung bagian depan terlihat dua orang Prajurit TNI baret Hijau di leher kedua Prajurit TNI tersebut di lehernya terlihat ada kain sarung sebagai ciri khas HUT Kota Depok Ke 20 mereka sedang membentangkan sepanduk Bertuliskan Margonda Pahlawan Tanpa Pusara Kodim 0508. 

Dalam sambutannya Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip mengatakan, berterima kasih kepada Walikota Depok telah memberikan kesempatan padanya untuk menyampaikan sambutan di mana dalam sambutan tersebut Dandim 0508 lebih banyak berbicara tentang sosok Margonda. 

“Sosok Margonda ini cukup dikenal, tetapi saya yakin tidak semua masyarakat mengenal siapa sosok Margonda ini? Di mana nantinya kita akan melakukan bedah buku dengan menundang tokoh sejarawan, budayawan dan akademisi, untuk kita bedah dan kita sumbangkan, inilah sumbangan atau kontribusi kami dari Kodim 0508 Depok dalam bidang sejarah dan juga termasuk sejarah Kota Depok,”demikian kata Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip di depan masyarakat saat HUT Kota Depok Ke 20 berempat di Balai Kota Pemkot Depok Jalan Margonda Raya Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Sebelum saya mengakhiri sambutan yang singjkat ini tutur Dandim 0508 Kota Depok, Dandim ingin menggelorakan lagi apa yang pernah disampaikan Panglima Besar Soedirman. “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasadku, tetapi jiwaku yang dibentengi Merah Putih akan tetap hidup menuntut bela siapapun lawan, kita telah bersumpah bersama rakyat akan menjaga kesatuan NKRI, yakinlah kemerdekaan suatu negara yang dibangun oleh puing-puing pengorbanan jiwa raga dan harta benda rakyat, tidak akan mudah dimusnahkan siapapun juga, saya mengajak Masyarakat Depok untuk tetap menjaga Depok, baik hal-hal negatif, dari budaya-budaya luar,”ungkap Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip. 

Alhamadulillah tutur Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, S.Ip, Walikota Depok sudah melarang beredarnya Film Karya Sutradara Garin Nugroho di mana film ini tidak layak ditonton Masyarakat Kota Depok. Mansur Soupyan Sitompul. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com