Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Juanda, SH : Menghimbau Masyarakat Curug Membayar PBB Lebih Awal

Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Juanda, SH : Menghimbau Masyarakat Curug Membayar PBB Lebih Awal

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 16 April 2019 | 06.00



Curug Bojongsari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEBERADAAN pajak bumi dan bangunan (PBB) sebagai sumber pembangunan memang benar adanya, hal itu tidak terbantahkan. Oleh karena itu, PBB salah satu sumber pendapatan, karena sangat potensial dalam hal pembangunan di sebuah wilayah. Apalagi PBB berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat dalam bentuk anggaran pembangunan di wilayah tersebut.

Demikian halnya dengan Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok, Pihak Kelurahan Curug tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat di kelurahan itu untuk membayar PBB mereka, karena. Dalam hal membayar PBB ini membutuhkan kesadaran masyarakat untuk membayarnya. Tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk membayar PBB bagaimana mungkin pembangunan di wilayah tersebut bisa terwujud.

Menurut Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Juanda, SH kesadaran masyarakat di kelurahannya dalam hal membayar PBB relatif sudah baik, hal ini dibuktikan pada tahun 2017 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari meraih rangking empat besar dalam hal pembayaran PBB. Tetapi, entah apa yang terjadi pada tahun 2018 lalu, Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari menurun ke bawah di posisi ke 16 seluruh Kelurahan Kota Depok.

“Saya melihat kesadaran Masyarakat Curug dalam hal membayar PBB lumayan, tetapi. Kami dari pihak kelurahan tidak pernah bosan-bosannya melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat agar mereka tidak lupa dan segera membayar kewajiban mereka membayar PBB, sosialisasi membayar PBB ini juga kita buat di Grup WA ketua RT dan Ketua RW, tujuan adalah kita selalu mengingatkan masyarakat di kelurahan ini,”demikian kata Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Juanda, SH kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat (16/4).

Adapun kendala di lapangan dalam hal masyarakat membayar PBB menurut Juanda adalah, masih banyak di temukan di tengah masyarakat bahwa satu surat dimiliki lebih dari satu orang, artinya. Surat tersebut belum terpecahkan da nada juga alamat warga tersebut jauh, sehingga menimbulkan kendala bagi warga tersebut. Untuk itu setiap Perayaan Hari Besar Islam, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi’raj, pihaknya kerab mengingkat masyarakat agar membayar PBB dan sebaiknya jangan telat dalam hal membayarnya. Mansur Soupyan Sitompul. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com