Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Posisi Kedua di Jabar, Golkar Prediksi Tempatkan 20 Kadernya di DPR RI

Posisi Kedua di Jabar, Golkar Prediksi Tempatkan 20 Kadernya di DPR RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 22 April 2019 | 10.43


Bandung,dutabangsanews.com I Sebanyak 20 caleg Partai Golkar di Jabar diprediksi melenggang ke Senayan. Bersadarkan hasil penghitungan sementara KPU, partai pimpinan Airlangga Hartanto itu menempati posisi kedua dengan 13,67 persen suara di bawah PDI-P 20,04 persen.

Pileg tahun 2014, Golkar mendapat 14,75 persen suara. "Prediksi ya kalau penghitungan (sementara) ini kita diharapkan bisa mencapai 20 kursi, pengennya ada kenaikan, kalau 2014 ada 17 kursi," kata Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi via telepon, Senin (22/4/2019).

Menurutnya ada beberapa daerah pemilihan (Dapil) yang menjadi lumbung suara bagi partai berlambang pohon beringin tersebut di Jabar. Dapil Purwakarta-Karawang-Bekasi, Dapil Indramayu-Cirebon, Dapil Subang-Sumedang-Majalengka.



"Dapil Bandung-Bandung Barat terus Dapil Cianjur dan kota Bogor, dan Dapil Ciamis Pangandaran-Kuningan-Banjar," ungkap dia.

Ia menilai Golkar relatif bertahan meski pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mengalami kekalahan di Jabar. Terlebih, internal partai beberapa waktu lalu dihantam sejumlah persoalan baik personal kader dan organisasi.

"Iya kalau melihat ini golkar relatif bertahan, di tengah-tengah situasi yang berat," tutur mantan Bupati Purwakarta ini.

Berbicara caleg perempuan, Dedi menyebut ada empat orang kadernya yang diprediksi menduduki kursi Senayan. Jumlah itu menintkat dibandingkan Pileg tahun lalu.

"Dimungkinkan ada yang lolos, untuk DPR RI ada 4 orang yang lolos, Kelihatannya ada peningkatan dibanding 2014," ujar Dedi. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com