Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SD Negeri Curug 02 Bojongsari Satu WC Sekolah Dipakai 251 Siswa Mohon Dinas Pendidikan Kota Depok Turun Dan Melihat Realitas Di Sekolah Ini

SD Negeri Curug 02 Bojongsari Satu WC Sekolah Dipakai 251 Siswa Mohon Dinas Pendidikan Kota Depok Turun Dan Melihat Realitas Di Sekolah Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 21 April 2019 | 23.19




Curug Bojongsari Kota Depok- www.dutabangsanews.com I SAAT ini jumlah siswa-siswi SD Negeri Curug 02 Bojongsari berjumlah 502 orang, tentu sebuah jumlah sekolah bisa dikatakan level atas dalam hal jumlah siswa. Tetapi, ada hal yang kurang nyaman dan risih bagi para siswa-siswi di Sekolah SD Negeri Curug 02 yang Dipimpin Kepala Sekolah Pasni, S. Pd. Bagaimana tidak, sekolah yang terletak dipinggir jalan tersebut hanya memiliki dua WC. 

Di mana WC tersebut pintu masuknya bersampingan antara WC siswa laki-laki dan WC siswa perempuan, demikian juga WC guru persis di samping WC siswa anak laki-laki dan WC siswianak perempuan. Artinya, SD Negeri Curug 02 saat ini hanya memiliki tiga WC. Satu untuk guru, satu untuk siswa dan satu WC untuk siswi. Menurut pantauan Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com, posisi ketiga WC tersebut berada di belakang, tetapi memang WC tersebut nyaris membuat anak-anak yang sekolah di SD Negeri Curug 02 tidak nyaman. 

“Beginilah keadaan sekolah kami, WC dipakai oleh anak-anak didik satu WC dipakai 251 orang, tentu membuat mereka tidak nyaman, kalau bicara strandar harusnya 25 orang anak siswa perempuan satu WC dan 40 siswa anak laki-laki satu WC, coba bayangin kalau ada tamu yang datang ke sekolah ini di mana WC-nya? Ya tentu WC guru, tapi guru yang lain bagaimana,?,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Pasni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Curug 02 Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Dengan samanya pintu WC siswa perempuan dan siswa laki-laki hal ini membuat kepala sekolah untuk merubah pintu WC tersebut, khususnya pintu WC untuk siswa laki-laki. Artinya, dengan dirubahnya pintu WC tersebut, tentu hal ini tidak membuat para siswa dan siswi bertabrakan saat buang air kecil di WC tersebut. Karena, dengan jumlah murid 502 tersebut hal ini membuat potensi adanya tabrakan. Tetapi, dengan dirubahnya pintu WC untuk WC anak laki-laki hal ini tentu mengurangi adanya saling tabrakan satu dengan lainnya saat para siswa-siswi ke WC. 

“Apa yang menjadi harapan Anda sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Curug 02 kepada Dinas Pendidikan Kota Deok,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Kami berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Depok sebaiknya Dinas Pendidikan Kota Depok datang dan lihat dari dekat SD Negeri Curug 02 Bojongsari, karena. Kami sangat membutuhkan bantuan dan sentuhan pembangunan di sekolah ini,”tutur Kepala Sekolah SD Negeri Curug 02 Pasni, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com