Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Lahan Sekolah SD Negeri Pondok Terong 1 Habis Hingga Kini Belum Memiliki Kantin Dan Mushola Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok

Lahan Sekolah SD Negeri Pondok Terong 1 Habis Hingga Kini Belum Memiliki Kantin Dan Mushola Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 19 Mei 2019 | 14.19





Pondok Terong Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SEKOLAH adalah lembaga pendidikan, di mana para siswa-siswi menimba ilmu dan kelak dari ilmu yang mereka peroleh akan mengantarkan mereka ke gerbang cita-cita yang mereka inginkan. Jadi, sekolah adalah sebuah “Kawah Chandradimuka” bagi para siswa-siswi untuk meraih masa depannya yang lebih baik, layak dan bermartabat.

Adalah SD Negeri Pondok Terong 1 di Kelurahan Pondok Terong, di mana sekolah ini memiliki bangunan sekolah dua lantai, tetapi. Yang menjadi masalah adalah tanah di lingkungan sekolah tersebut sudah mentok atau tanah di sekolah ini sudah tidak bisa lagi dibangun dalam bentuk apapun, padahal. Sekolah ini membutuhkan kantin, musholla sebagai tempat beribadah Ummat Islam baik guru maupun para siswa-siswi dan orang tua dai sekolah ini.

“Berbicara SD Negeri Pondok Terong 1 kalau dilihat dari segi fisik sekolah memang sudah bagus, demikian juga dari segi forsonil juga sudah bagus, tetapi. Dari segi sarana dan prasarana sekolah ini masih sangat kekurangan dan membutuhkan perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Pondok Terong 1 Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Pondok Terong 1 Kota Depok Jawa Barat.

Dikatakan Zainal Arifin, M.Pd sekolah yang ia pimpin saat ni memiliki luas tanah 500 meter dan itupun ada sebagaian tanah warga yang diwakafkan ke sekolah ini, jadi bukan milik pemerintah sepenuhnya. Dengan demikian, pihaknya di sekolah ini sangat sulit untuk menambah lokal atau  ruang belajar, perpustakaan, Tentu, Zainal Arifin bingung karena tanah yang dimiliki sekolah ini tidak bisa ditambah lagi baik ke kiri, ke samping maupun ke belakang.

“Keluhan kami di SD Negeri Pondok Terong 1 ini adalah, tidak adanya sanitasi sekolah, kalau hujan deras turun akan meluap dan banjir, di sisi lain adalah bangku-bangku sekolah yang sudah rusak, tapi. Hanya dipakai tiga bulan ke depannya bangku tersebut rusak lagi, menunggu dari Sarpras Dinas Pendidikan Kota Depok lama, kami melakukan swadaya, kami perbaiki, kami juga berharap bisa memiliki kantin sehat, mushola, grend house,”tutur Zainal Arifin, M. Pd.

Saat ini Sekolah SD Negeri Pondok Terong 1 memiliki jumlah murid sebanyak 667 orang dengan 17 rombongan belajar di sekolah ini, tetapi, tidak ada lahan yang bisa digunakan untuk membuat kantin, musholla di sekolah ini. Jalan keluarnya adalah, sekolah ini harus membuat tingkat di mana akan dibuat kantin dan mushollah sekolah maupun kebutuhan sekolah  lainnya.       
         Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com