Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pernyataan Forum Cikatomas Indonesia

Pernyataan Forum Cikatomas Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Mei 2019 | 22.29





Jakarta-www.dutabangsanews.com I MENCERMATI kerusuhan yang terjadi pasca pengumuman hasil rekapitulasi KPU pada tanggal 21 Mei 2019 sampai tanggal 22 Mei 2019, yang diwartawan secara langsung oleh berbagai media nasional dan internasional, dengan penuh keprihatinan kami menyampaikan sebagai berikut. : 

1. Forum Cikatomas mengutuk kerusuhan yang terjadi sebagai akibat praktik politik yang menghalalkan segala cara oleh pihak yang kalah dalam kontestasi pemilu 2019. 

2. Politik menghalalkan segala cara adalah praktik berpolitik yang rendah, kotor dan merupakan wujud ambisi berkuasa dengan akibat. : 

a. Dikorbankannya setidaknya 4 orang yang tewas oleh pembunuh demi memancing emosi massa. 

b. Dilibatkannya anak-anak dan remaja dalam kerusuhan oleh arahan orang-orang yang tidak bertanggungjawab 

c. Dirusak dan dibakarnya fasilitas umum, Kantor Bawaslu serta Asrama Brimob 

3. Terungkapnya rencana kerusuhan telah dibahas oleh sekelompok orang beberapa bulan sebelumnya, telah dilakukan langkah-langkah persiapan dan pengorganisasian, termasuk penyelundupan senjata, rencana aksi pembakaran pusat-pusat perbelanjaan dan pemukiman Tiongkok yang gagal karena penjagaan TNI/Polri yang diperketat dan pelibatan kelompok yang terafiliasi dengan teroris, dengan demikian mengindisikan kerusuhan yang terjadi adalah bagian kudeta yang gagal. 

4. Forum Cikatomas mendukung pihak TNI/Polri, BIN, BNPT, BSSN dan berbagai pihak yang berwenang untuk mengungkap dan membawa ke depan pengadilan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kerusuhan yang terindikasi sebagai kudeta. 

5. Forum Cikatomas mengusulkan demi akselarasi kemajuan di semua bidang di era revolusi Indonesia 4.0 agar Indonesia dapat berdiri di barisan depan bersama dengan negara-negara maju dunia, maka penempatan para negara dimulai dari tingkatan meteri, pejabat tinggi dan menengah di kementerian/lembaga negara TNI/Polri, BUMN, dan lembaga pendidikan, institusi dan lembaga strategis, harus melalui proses seleksi untuk memenuhi kriteria sebagai berikut. 

a. Rekam jejak karier dan prestasi yang terukur 

b. Ahli di bidangnya 

c. Memiliki jiwa kepemimpinan yang berani membuat perubahan serta mampu beradaptasi 

terhadap perubahan 

d. Sehat jasmani dan rohani 

e. Kecerdasan intelektual dan emosional 

f. Prestasi berdasarkan meritokrasi dan bebas dari nepotisme 

g. Bersih dan bebas dari korupsi 

h. Nasional dan Pancasilais sejati 

i. Mampu bekerja dalam team 

j. Memiliki keberpihakan kepada masyarakat terutama masyarakat bawah 

k. Berani bertindak tegas terhadap sikap intoleransi SARA dan gender di lingkungan yang menjadi tanggungjawabnya 

l. Aktif mempromosikan sejarah warisan budaya dan karakter bangsa di lingkungan kerjanya 

6. Forum Cikatomas menyatakan siap bekerja sama dengan semua pihak yang berwenang untuk memastikan pemerintahan mendatang dikelola oleh mereka yang kompeten, professional dan memiliki rekam jejak yang sesuai. Ketua Umum Forum Cikatomas Indonesia Doris Panjaitan dan Sekjen Ahmaftuchan. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com