Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » 87 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek H-4 Kemarin

87 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek H-4 Kemarin

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 02 Juni 2019 | 22.25

Jakarta,dutabangsanews.com I Volume kendaraan yang melintas via Gerbang Tol Cikampek Utama terus mengalami peningkatan. Hingga H-4 lebaran atau Sabtu (1/6) kemarin, jumlah kendaraan yang keluar Jakarta via GT Cikampek Utama mencapai 87.758 kendaraan.

"Angka tersebut naik sekitar 278% dari Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) normal sebesar 23.197 kendaraan," kata Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).

Irra mengatakan, angka tersebut merupakan lalulintas tertinggi yang menuju arah Timur melalui GT Cikampek Utama. Sebelumnya pada Kamis (30/5) lalu lintas di GT Cikarang Utama mencapai 71.901 kendaraan atau naik 210% dari LHR normal.

"Sehingga Jasa Marga memperkirakan bahwa H-4 ini adalah puncak arus mudik," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi arus puncak ini Jasa Marga memberlakukan one way mulai dari Km 70 Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan pemberlakuan contraflow mulai dari Km 29 hingga Km 70 pada H-4.

"Gardu operasi di GT Cikampek Utama sebanyak 29 gardu," katanya.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya. Diimbau kepada pengguna jalan yang menggunakan jalur one way agar terus memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. 

"Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan isi bahan bakar kendaraan sampai penuh sebelum memulai perjalanan," tutupnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com