Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jalan Kaki Manfaatkan Angkutan Umum

Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jalan Kaki Manfaatkan Angkutan Umum

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 08 September 2019 | 21.23

Jakarta,dutabangsanews.com I Di Hari Olahraga Nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada masyarakat untuk menggerakkan badan. Salah satu caranya dengan menggunakan transportasi umum.

Anies menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional 2019 di Monas, Jakarta Pusat. Upacara itu diikuti oleh aparatur sipil negara di DKI Jakarta.

Anies membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di hadapan peserta upacara. Dalam sambutan yang dibacakan Anies, Imam meminta kepada masyarakat untuk lebih giat berolahraga.

"Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut," kata Anies membacakan sambutan Imam Nahrawi, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Anies menyebut, kebutuhan olahraga tinggi. Tapi, masyarakat tidak bisa memenuhinya karena penggunaan teknologi.

"Hampir semua kegiatan kita mengandalkan teknologi, dari rumah pergi langsung naik motor, langsung naik mobil sampai ke kantor minim jalan kaki. Karena itu saya mengajak, mumpung kita memperingati hari olahraga nasional mari kita lakukan olahraga," ucap Anies kepada wartawan usai upacara.

Anies menyarankan masyarakat bisa mengambil waktu untuk olahraga. Jika tidak, menggunakan transportasi umum juga menjadi salah satu cara olahraga rutin.

"Bisa secara khusus memang mengambil waktu untuk olahraga tapi bisa juga dijadikan bagian sebagai kegiatan keseharian dari rumah ke kantor menggunakan kendaraan umum. Maka beberapa ratus meter pertama bisa jalan kaki. Turun ke dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki saja sudah merupakan olah raga, begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga untuk berkegiatan rutin," ucap Anies.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com