Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ir. H. Totok Daryanto, SE : Dibutuhkan Komitmen Pemerintah Untuk Memindahkan Ibukota

Ir. H. Totok Daryanto, SE : Dibutuhkan Komitmen Pemerintah Untuk Memindahkan Ibukota

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 08 Agustus 2019 | 10.00



Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I WACANA pemindahan ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, sepertinya terus menguat. Bagaimana tidak, Presiden RI Jokowi telah minta ijin ke parlemen untuk memindahkan ibkota. Artinya, langkah pemerintah untuk memindahkan ibukota makin menguat dan makin jelas. Di sisi lain,pemerintah gencar dalam hal pembangunan SDM. Bagaimana tanggapan Anggota DPR RI Fraksi PAN Ir. Totok Daryanto, SE. 

“Pemindahan ibukota perlu didalami, dimatangkan dan didukung bersama, karena daya dukung DKI Jakarta sepertinya sudah tidak mampu lagi menampung masyarakat yang tinggal atau berdomisili di ibukota ini, apalagi hal ini tidak disiapkan disainnya secara matang, pemerintah berniat membuka ibukota baru dari pada membenahi ibukota lama, saya kira hal itu hanya suatu pilihan,” demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PAN Ir. Totok Daryanto, SE kepada Wartawan tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Saya kira ucap Totok Daryanto, kita beri keleluasan kepada pemerintah untuk mempersiapkan hal-hal menyangkut rencana pemindahan ibukota ini, dalam hal perencanaan pemindahan ibukota ini bukan zaman saat Pemerintahan Jokowi, perlu diketahui bahwa pemindahan ibukota ini sudah muncul, sudah ada pada zaman Pemerintahan Soekarno. Tetapi, rencana pemindahan ibukota tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Dan memang memindahkan ibukota itu tidak mudah. Tetapi, Jokowi hanya meneruskan apa yang menjadi program pemerintahan sebelumnya. 

“Kalau ditanya tentang masalah pemindahan ibukota,menurut saya adalah masalah komitmen saja, kalau pemerintah sungguh-sungguh saya kira semua masalah bisa diatasi,”tutur H. Totok Daryanto. 

Pemindahan ibukota adalah sesuatu hal biasa ungkap H. Totok Daryanto, Malaysia juga pernah memindahkan ibukota, yang penting menyiapkan infrastruktur dan semua menyangkut hal-hal berkaitan dengan pemindahan ibukota. Memang memindahkan ibukota tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, kalau sungguh-sungguh pasti terealisasi. 

Jangan sampai pemerintahan sekarang menetapkan untuk pemindahan ibukota, disain-disain disiapkan. Tapi, di tengah jalan terjadi bahwa komitmen pemerintah mengatakan tidak. Untuk itu, harus menjadi perhatian Presiden RI Jokowi. Apalagi sekarang bahwa Anggota DPR kompak dan mendukung kebijakan pemerintah untuk memindahkan ibukota. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com