Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ribuan Santri Se-kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Santri

Ribuan Santri Se-kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Santri

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Oktober 2019 | 17.39



Kotapinang,dutabangsanews.com I RIBUAN Santri se-kabupaten Labuhanbatu Selatan peringati Hari Santri Nasional tahun 2019, Selasa (22/10) di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang. Hadir pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, unsur Muspida, ketua TP. PKK Hj. Hasnah, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, mengatakan bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

“Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatan lilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

“”Disamping, alasan pesatren sebagai laboratorium perdamaian, keterpilihan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB, dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen bangsa, terutama kalangan santri Indonesai agar turut berperan aktif dan terdepan mengemban misi dan menyampaikan pesan-pesan perdamaian di dunia internasional”, lanjut H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensyukuri hadirnya Undang-undang Nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren.

“Dengan undang-undang ini, memastikan pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

“Dengan Undang-Undang ini, negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya. Dengan Undang-undang ini pula tamatan pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lainnya”, ujar H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengakhiri sambutan Menteri Agama. SHN 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com