Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Cegah Penularan Corona, Pemkab Bogor Akan Siagakan Tim Medis di 3 Stasiun KRL

Cegah Penularan Corona, Pemkab Bogor Akan Siagakan Tim Medis di 3 Stasiun KRL

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 Maret 2020 | 22.51

Bogor,dutabangsanews.com I GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menilai rute KRL-2 atau Bogor-Depok-Jakarta Kota rawan penyebaran virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun akan melakukan antisipasi agar masyarakat tidak khawatir naik KRL.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Pemkab Bogor akan menurunkan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memeriksa suhu tubuh pengguna KRL di tiap stasiun. Selain itu, lanjutnya, Pemkab Bogor akan menyediakan hand sanitizer di salah satu tempat keramaian ini.

"Antisipasi. Itu mungkin nanti itu kita upayakan supaya masyarakat tidak alergi dan takut," kata Iwan di Kantor Bupati Bogor, Kompleks Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (12/3/2020).

Dia menjelaskan, pemeriksaan yang akan dilakukan ini bentuk antisipasi. Iwan mengatakan, pemeriksaan ini akan dilakukan di 3 stasiun, yakni Stasiun Bojonggede, Citayam, dan Cilebut.

Dia menuturkan pemerintah harus siap siaga menghadapi adanya virus Corona. Masyarakat, lanjutnya, harus bisa dibuat aman dan nyaman ketika memakai KRL.

"Ada tim medis yang meyakinkan hadir di situ. Jangan sampai kita enggak mau kegiatan sarana umum ini sepi pengunjung. Ini akan berdampak secara ekonomi (bila sepi penumpang)," ucap dia.

Anies sebelumnya mengatakan bahwa KRL Bogor-Depok-Jakarta Kota memiliki risiko tinggi penyebaran virus corona. Mengenai hal itu, Iwan sepakat. Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak bisa bekerja sendiri.

"Ya ini kan keliling (KRL), DKI ke Bogor. Jangan cuma DKI doang. (Pengguna KRL) Bogor juga harus kita jamin yang berangkat ke Jakarta itu, dalam posisi steril agar aman dari, mudah-mudahan, infeksi Corona," pungkas Iwan.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com