Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Lili Sondari, S. Pd : Koordinasi Wali Kelas Dan Orang Tua Wali Murid Meningkatkan Jam Belajar Anak Kelas 6 SDN Depok 4 Di Rumah

Lili Sondari, S. Pd : Koordinasi Wali Kelas Dan Orang Tua Wali Murid Meningkatkan Jam Belajar Anak Kelas 6 SDN Depok 4 Di Rumah

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 01 Maret 2020 | 20.14


Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SISWA-siswi kelas VI SDN Depok 4 sama dengan sekolah dasar negeri yang lain di Kota Depok, tidak lama lagi akan memasuki masa ujian semester atau ujian nasional (UN). Tentu, pola belajar anak siswa-siswi kelas VI harus lebih ditingkatkan dan mengurangi waktu bermain atau bermain telepon seluler. Tidak guru wali kelas, tetapi orang tua juga harus mengingatkan anak-anak mereka untuk terus belajar menghadapi UN mendatang. 

“Saya mengharapkan kepada anak-anak kelas 6 SDN Depok 4 agar mereka lebih giat lagi belajarnya, saat ini kita tahu bersama bahwa anak-anak sedang marak-maraknya memakai gejet, ponsel, untuk itu untuk anak-anak kelas 6 dari awal semester hingga saat ini kita menghimbau stop main gejet atau handpon boleh dibuka pada saat jam pelajaraan memang harus menggunakan handpon,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Depok 4 Jalan Stasiun Depok Lama Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Kalau anak-anak sudah megang Hp ucap Kepala Sekolah Lili Sondari, S. Pd mereka lupa segalanya, termasuk untuk membuka buka pelajaran, karena. Begitu dahsyat pengaruh Hp iini bagi anak-anak mulai dari anak usia dini hingga anak sekolah. Jadi, orang tua dan wali murid harus bisa mengingatkan anak-anak mereka agar jangan terlalu sering menggunakan Hp. Dengan demikian, buku pelajaran sekolah bisa dibuka, dibaca. Juga pada saat jam pelajaran sekoolahh sudqah diimulai yang namanya handpon distop, dinonaktifkan agar fokus dalam pelajaran sekolah. Setelah jam pulang sekolah baru handpon bisa dibuka atau diaktifkan kembali. 


Tentu yang namanya teknologi tidak bisa dihadang atau diberhentikan, teknologi akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, Karena. Teknologi akan memudahkan, akan meengepektifkan keapentingan dan tugas bagi yang meenggunakannya. Tingggal, bagaimana kita menyiasarti teknologi tersebut sesuadi dengan kebutuhan. 

“Jadi khusus anak kelas 6 belajarnya harus lebiih serius, harus lebih ditingkatkan dan sering membuka buku pelajarsn di rumsh, karena di sekolah tidak ada jam tambahan pelajaran di sekolah dalam bentuk les atau pendalaman materi, memang sudah aturannya seperti itu,”tutur Kepala Sekolah Lili Sondari, S. Pd. 


Karena guru kata Lili Sondari, S.Pd, sudah memaksimalkan belajarnya sesuai dengan kurikulum, jadi, dalam hal ini pihak sekolah dalam hal ini guru wali kelas 6 bekerja sama dengan pihak orang tua wali murid untuk sama-sama menjaga anak-anak agar terus dan terus membuka buku pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah. Karena, di sekolah anak-anak didik adalah tanggung jawab guru wali kelas sedang di rumah anak-anak tanggung jawab orang tua wali murid. 

“Pesan saya kepada orang tua wali murid, saya mengharapkan kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua wali murid, saat berada di rumah untuk mengawasi anak-anak mereka jangan terlalu banyak waktu bermainnya, harus seimbang antara bermain dan belajar, untuk anak-anak kelas 6 saya pesankan jangan membuang-buang waktu untuk belajar dan membuka buku pelajaran, mamfaatkan masa belajar dengan baik dan banyak istrahat serta jaga kesehatan,”ungkap Kepala Sekolah SDN Depok 4 Lili Sondari, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com