Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Masyarakat Kelurahan Duren Mekar Kota Depok Jangan Keluar Rumah Kalau Tidak Ada Hal Mendesak Hal Ini Semata-Sata Untuk Kemaslahan Ummat

Masyarakat Kelurahan Duren Mekar Kota Depok Jangan Keluar Rumah Kalau Tidak Ada Hal Mendesak Hal Ini Semata-Sata Untuk Kemaslahan Ummat

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Maret 2020 | 10.51


Kelurahan Duren Mekar Kota Depok-www.dutabangsanews.com I VIRUS Corona tidak hanya membahayakan, tetapi. Mematikan, itulah yang terjadi di Indonesia juga di berbagai negara dunia lainnya. Karena, virus ini tidak hanya menyerang orang yang sudah terpapar, tetapi. Virus ini juga akan merasuki orang yang sehat, apalagi orang tersebut pada saat itu daya tahan tubuh atau imun tubuhnya lemah. Dengan demikian, akan mudah dimasuki virus ini. 

Pemerintah Pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia sudah banyak berikhtiar bersama-sama melawan Virus Corona ini, demikian juga Pemerintah Kota Depok juga sudah melakukan upaya-upaya kongkrit untuk melawan virus mematikan. Dengan meliburkan siswa SD hingga SMA di Kota Depok, tidak itu saja. Kelurahan-kelurahan yang ada di kota ini juga dilibatkan dalam hal melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. 

“Mengacu ke surat edaran Pak Walikota, sudah dibentuk gugus percepatan penanggulangan Virus Corona atau Covid 19, termasuk lurah se Kota Depok menjadi anggota gugus tersebut, langkah-langkah yang kami lakukan dii Kelurahan Duren Mekar adalah, di kantor kelurahan kami menyiapkan hentsaitaser, juga sabun untuk cuci tangan, Kedua, kami juga melakukan woro-woro berkeliling kampung menggunakan kendaraan kepolisian dan Satpol PP,”demikian kata Lurah Duren Mekar Muhammad Sahal, SE., MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Duren Mekar Jalan H. Suhaimi Kelurahan Duren Mekar Bojongsari Kota Depok Jawa Barat.

Kami juga membuat surat edaran atau himbauan ucap Lurah Duren Mekar Muhammad Sahal, kepada Masyarakat Kelurahan Duren Mekar, antara lain himbauan tersebut adalah, tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, dalam hal respon masyarakat di kelurahan ini pendapat mereka berpariatif, artinya. Masyarakat ada yang merespon positif, tetapi masih ada yang memiliki pandangan lain terhadap himbauan yang sudah disampaikan pihak kelurahan.


“Berdasarkan hasil rapat yang saya ikuti bersama pemangku kepentingan, pak walikota sebagai pembina gugus tugas, kami sependapat bahwa Depok sudah dalam kondisi tanggap darurat, tentang masyarakat harus berdiam diri di rumah seperti akan diperpanjang. Harusnya di akhir Maret, tapi. Bukan tidak mungkin hal ini akan berakhir di bulai Mei,”ungkap Muhammad Sahal.

Pihaknya berharap semoga tidak ada warga kelurahan yang terpapar penyakit virus ini, semoga doa-doa yang dipanjatkan Masyarakat Indonesia agar Virus Corona ini bisa hilang dari Indonesia, sehingga masyarakat bisa ber-aktivitas seperti biasa, apalagi menjelang Bulan Suci Ramadhan makin dekat, semoga virus ini hilang dengan sendirinya. Semoga doa-doa Masyarakat Indonesia di-ijabah Allah SWT. 

“Himbauan Anda selaku Lurah Duren Mekar kepada masyarakat,”kata wartawan media ini.


“Himbauan saya kepada Masyarakat Kelurahan Duren Mekar. Arthiulahu Wa’arthirosul Waulilamri, Artinya. Saat pemerintah membuat surat edaran ini berdasarkan rekomendasi dari pihak-pihak terkait, di antaranya MUI, FKUB, Dewan Pakar Kesehatan, kami mohon kepada Masyarakat Kelurahan Duren Mekar untuk bisa menta’ati, mematuhi kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat dikurangi kontak fisik juga dikurangi, jangan keluar rumah kalau tidak ada hal-hal yang mendesak, hal ini semata-mata untuk kemaslahan ummat terutama Duren Mekar,”tutur Lurah Duren Mekar Muhammad Sahal, SE., MM. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com