Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. Darizal Basir Kerab Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Di Daerah Pemilihan Sumbar I Di Luar Komisi I DPR RI

Drs. H. Darizal Basir Kerab Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Di Daerah Pemilihan Sumbar I Di Luar Komisi I DPR RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 April 2020 | 03.18

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I ANGGOTA Komisi I DPR RI Drs. H. Darizal Basir Fraksi Partai Demokrat saat ditanyakan Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com menanyakan bagaimana kontribusi beliau sebagai wakil rakyat, kepada masyarakat di Daerah Pemilihan Sumbar I. Komisi I DPR RI membidangi pertahanan negara, hubungan internasional, masalah komunikasi dan BIN. 

Jadi Komisi I DPR RI bidangnya tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan ucap Drs. H. Darizal Basir, karena, kepentingan dan kebutuhan masyarakat kita itu banyak berhubungan dengan masalah ekonomi, pertanian dan nelayan. Nah, itu tidak ada di Komisi I DPR RI. Hal itu ada di Komisi IV, Komisi V dan Komisi VII. Kalau di Komisi I DPR RI bagaimana kita menegakkan kedaulatan negara ini, Kita tidak dianggap remeh sama negara lain, bagaimana negara lain horrmat sama kita, tentu hal-hal seperti iini yang diperjuangkan di Komisi Pertahanan DPR RI. 

“Tapi, epeknya bermuara pada kesejahteraan masyarakat, walaupun tidak langsung berrhubungan dengan ekonomi, tapi. Hal itu bisa dirasakan masyarakat, jadi. apa yang diolah di Komisi I DPR RI ber-muara pada peningkatan ekonomi, tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs. H. Darizal Basir kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Saat masa reses tiba, saat itu pula wakil rakyat kembali ke daerah pemilihan masing-masing, tujuannya. Untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Tetapi, yang namanya masyarakat mereka tidak melihat atau mereka tidak tahu kalau wakil mereka di parlemen tersebut duduk di komisi apa. Sebut saja dengan Drs. H. Darizal Basir, sebagai Anggota Komisi I DPR RI di mana mitra kerja komisi ini Kementerian Pertahanan, Kementerian Kominfo, Kementerian Luar Negeri, BIN.

“Setiap kita reses banyak yang menyampaikan uneg-uneg atau aspirasi masyarakat, seperti ada yang minta jalan di kampung mereka diperbaiki, aliran sungainya minta diluruskan, serta banyak lagi yang diajukan masyarakat. Tapi, walaupun saya tidak di komisi yang diminta masyarakat. Saya menyalurkan aspirasi masyarakat melalui rekan-rekan satu fraksi saya di komisi yang diminta masyarakat tersebut tutur Drs. H. Darizal Basir. 

Demikian juga ketika teman-teman kata H. Darizal Basir ketika mereka turun ke daerah pemilihan, saat itu ada aspirasi masyarakat menyangkut pertahanan atau tentang lainnya yang ada di Komisi I DPR RI. H. Darizal Basir tentu akan membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat rekan satu fraksinya. Jadi, semua bisa menyalurkan aspirasi kendati tidak bersentuhan langsung dengan fraksi orang tersebut. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com